Nyaris Membuat Celaka Pengendara, Traffic Lights di Bintan Akhirnya Diperbaiki
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 20-04-2019 | 08:28 WIB
lampu-jalan-perbaiki.jpg
Dishub Bintan saat mengawal perbaikan lampu lalu lintas yang sempat padam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Traffic lights (lampu lalu lintas) yang sempat padam akibat disambar petir, beberapa hari lalu, di dua titik Kabupaten Bintan, nyaris membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan. Di mana, para pengguna jalan saling serobot lantaran lampu lalu lintas tak berfungsi.

Namun, setelah dikeluhkan banyak warga, Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan pun dengan segera melakukan perbaikan. Alhasil, arus lalu lintas di dua lokasi traffic lights, yakni Simpang Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan dan Simpang Km 16 Kecamatan Toapaya, kembali berjalan normal.

Kadishub Bintan, Insan Amin, menyampaikan, setelah menerima informasi dari warga dan juga media, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan. Kemudian, dia memerintahkan satuan kerja (Satker) yang menanganani rambu lalu lintas melakukan perbaikan dengan cepat.

"Begitu kita sampaikan, dan sore lampu lalu lintas yang sempat mati sudah kembali normal. Kerusakan itu, akibat petir atau faktor alam," beber Amin melalui sambungan telpon, Jumat (19/4/2019).

Sebelumnya, dua titik Traffic Lights di simpang tiga Km 16 Toapayan dan simpang empat Tembeling tersambar pertir, hingga akhirnya tak berfungsi. Hal ini membuat pengguna jalan nyaris bertabrakan.

Editor: Gokli