Hasilnya Negatif

63 Pegawai Lapas Narkotika Tanjungpinang Ikut Tes Urine
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 15-02-2019 | 09:15 WIB
urine-lp-narkotika.jpg
BNN Kepri saat melakukan tes urine terhadap 63 pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 63 pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpunang mengikuti tes urin yang diadakan BNN Provinsi Kepri. Ini merupakan program pencegahan, pemeberatasan dan peredaraan narkoba di Lapas tersebut, Kamis (14/2/2019) lalu.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin mengatakan, dalam kegiatan tes urin ini, pihaknya bekerjasama dengan BBN Provinsi Kepri dan Kantor Wilayah Hukum dan Ham Kepri.

"Tercatat 63 orang pegawai kita yang dilakukan ters urin, termasuk saya sendiri," beber Misbahuddin saat ditemui di Kijang, Jumat (15/2/2019).

Dengan diadakannya tes urin ini, Misbahuddin berharap bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pegawai Lapas, maupun warga binaan. Sekaligus menjadi upaya, dalam memberantas peredaraan dan penyalahgunaan narkoba.

"Maka kita mulai dari diri kita sendiri, lingkungan kita baru kemasyarakat," kata Misbahuddin.

Dari 63 pegawai Lapas Narkotika yang dilakukan tes urin, kata Misbahuddin, hasilnya negatif. Dalam arti seleuruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang bersih dari barang haram tersebut.

"Kalau memang ada pegawai kita yang terlibat, saya tidak segan-segan, akan langsung mengambil tindakan. Sesuai peraturan, dan undang-undang yang beralaku," tegasnya.

Editor: Gokli