Tinjau Jalan Lintas Timur, Bupati Bintan Pastikan Progres Pembangunan Berjalan Baik
Oleh : Harjo
Jum\'at | 05-10-2018 | 09:28 WIB
tinjau-lintas-timur.jpg
Bupati Bintan, Apri Sujadi (baju batik topi Hitam) saat meninjau proges pengerjaan Jalan Lintas Timur. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi melakukan peninjauan langsung pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Timur, Kamis (4/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut, dia ingin memastikan bahwa pekerjaan pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Timur tersebut berjalan dengan baik.

"Kita ingin melihat langsung pekerjaan pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Timur ini dan kita minta agar pembangunan ini tepat waktu dan sesuai dengan standar spesifikasi," kata Apri.

Apri juga mengatakan, pada tahun anggaran 2017 yang lalu, setidaknya untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Bintan telah terbangun jalan aspal sepanjang lebih dari 9,235 Km serta jalan tanah lebih dari 1,2 Km. Selain itu, pada tahun 2018 ini, beberapa perencanaan pembangunan jalan juga sedang digesa oleh beberapa dinas terkait.
Salah satu prioritas pembangunan jalan yaitu penyelesaian Jalan Lintas Timur yang dibangun sepanjang lebih dari 4,5 Km.

"Jalan Lintas Timur merupakan prioritas pembangunan jalan dengan total sekitar 32,5 miliar Rupiah, beberapa pekerjaan lanjutan dilakukan mulai dari pemangkasan, pemerataan dan penimbunan lahan (cut and fill) serta pengaspalan jalan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan, Junirianto mengatakan, pekerjaan Jalan Lintas Timur saat ini progressnya berjalan dengan baik, di mana pekerjaan tersebut dilakukan oleh tiga dinas terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR); Dinas PUPR Provinsi Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan.

"Pengaspalan jalan dilakukan sepanjang 3,3 Km oleh Dinas PUPR melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Bintan sekitar Rp19,5 miliar, sedangkan Dinas PUPR Kepri mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar dan BP Kawasan Bintan mengalokasikan Rp8 miliar," tutupnya.

Editor: Gokli