Tiga Cakada Karimun 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSBP Batam
Oleh : Freddy
Sabtu | 31-08-2024 | 15:32 WIB
cek-kesehatan.jpg
Cakada Karimun 2024 saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam, Sabtu (31/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Pilkada Serentak 2024, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit BP Batam, Sabtu (31/8/2024).

Mereka, Paslon Muhammad Firmansyah - Ery Suandi; Paslon Iskandarsyah - Rocky Marciano Bawole dan Paslon Bakti Lubis - Raja Bakhtiar.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu persyaratan yang wajib diikuti oleh seluruh calon Kepala Daerah yang akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di lantai 6 RSBP Batam, ketiga Paslon tersebut diberikan pengarahan tentang pelaksanaan tes kesehatan di Gedung Serbaguna Lantai 4 RSBP Batam.

Direktur RSBP Batam, dr Sri Rejeki Handayani, mengatakan pihaknya telah siap melakukan tes kesehatan pasangan calon pemimpin daerah ini. "Hari ini kita melakukan pemeriksaan tes kesehatan untuk Cakada dari Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga. Total ada 18 orang yang menjalani tes kesehatan," ucap dr Sri Rejeki Handayani.

Lanjutnya, tahun ini RSBP Batam memberikan pelayanan khusus kepada para peserta tes dengan menyiapkan ruangan lantai 6 yang merupakan ruangan VIP sebagai tempat tes kesehatan. "Hampir semua tes akan dilakukan di Lantai 6 semua fasilitas yang dapat kita bawa naik ke lantai 6 kita bawa kecuali untuk fasilitas Gigi, Jantung, THT dan Mata yang masih harus dilakukan di lantai bawa," ujar Sri Rezeki Handayani.

Ia menambahkan untuk pelaksanaan tes kesehatan bagi pasangan calon Kepala Daerah ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 11 dokter spesialis yang akan melayani. Ini juga dibuat spesial, jika biasanya dokter duduk di dalam menunggu pasien tetapi sekarang ini sebaliknya dokter yang mendatangi pasiennya.

Selain itu, pelayanan prima yang diberikan pihaknya yakni dengan menata tempat makan, seperti sebuah restoran dengan tujuan memberikan rasa nyaman kepada Paslon yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan. "Untuk hasilnya akan kita serahkan ke KPU masing-masing pada tanggal 2 September nanti setelah melalui pleno kami," jelasnya Sri Rezeki Handayani.

Sementara Ketua KPU Karimun, Mardanus, mengatakan tes kesehatan hari ini dilakukan terhadap 3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024. "Ke-3 pasangan calon hari ini menjalani tes kesehatan, tes kesehatan merupakan rangkaian dalam persyaratan pencalonan yang diatur, KPU Karimun sendiri bekerjasama dengan RSBP Batam untuk melakukan tes. Dan tentunya kita percaya akan dilakukan secara profesional," tutup Mardanus.

Editor: Gokli