Menuju Sertifikasi, 100 Mubaligh di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Khatib
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 31-08-2024 | 13:52 WIB
Mubaligh-TPI.jpg
Sebanyak 100 mubaligh dari berbagai masjid dan surau di Kota Tanjungpinang, mengikuti pelatihan khatib yang digelar di Hotel Bintan Plaza, Sabtu (31/08/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah mubaligh dari berbagai masjid dan surau di Kota Tanjungpinang, mengikuti pelatihan khatib yang digelar di Hotel Bintan Plaza, Sabtu (31/08/2024).

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Forum Komunikasi Mubaligh (FKM) dengan Baznas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua FKM Tanjungpinang, H Muksin, menjelaskan peserta pelatihan kali ini adalah anggota FKM Tanjungpinang. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga meningkatkan wawasan dan kualitas para khatib agar lebih profesional dalam menyampaikan khutbah.

"Kami harap peserta dapat mengikuti dengan baik. Saya yakin semuanya bisa berkhutbah," ujar Muksin, dengan optimis.

Pada pelatihan tahap pertama ini, sebanyak 100 orang mubaligh mengikuti kegiatan tersebut. Muksin juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melanjutkan program ini dengan melakukan sertifikasi bagi setiap mubaligh di masa mendatang.

"Sehingga pengurus masjid maupun surau tidak sembarangan menerima penceramah. Sertifikasi ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi para mubaligh," tambah Muksin.

Dengan adanya pelatihan dan sertifikasi ini, diharapkan kualitas penyampaian khutbah di Kota Tanjungpinang akan semakin meningkat, sejalan dengan kebutuhan umat yang semakin kompleks.

Editor: Gokli