Gebyar Merah Putih, Deklarasi Pilkada Damai Kota Tanjungpinang 2024
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 31-08-2024 | 12:32 WIB
3108_gebyar-merah-putih_tpi_029348.jpg
Suasana Gebyar Merah Putih dengan tema 'Pilkada Damai Kota Tanjungpinang', Jumat (30/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta stakeholder lainnya menggelar Gebyar Merah Putih dengan tema 'Pilkada Damai Kota Tanjungpinang'.

Acara ini merupakan Deklarasi Pilkada Damai yang diramu dengan cukup meriah di Taman Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Jumat (30/08/2024). Ribuan masyarakat dengan antusias memadati lokasi acara --yang dimeriahkan oleh artis ibu kota, seperti Winda Viska dan Charlie Van Houten serta grup band lokal Magnetic Band, turut menambah semarak suasana.

Deklarasi Pilkada Damai ini dihadiri berbagai tokoh penting seperti Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, Wakapolda Kepri, Danrem 033/Wira Pratama, Danlanud RHF, Ketua KPU Provinsi Kepri, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolresta Tanjungpinang, Pj Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal, Bupati Bintan, Wakapolres Bintan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kapolda Yan Fitri menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung Pilkada Kepri 2024. Ia menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan selama proses Pilkada.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kepri tetap berpartisipasi aktif dalam pemilihan, ramaikan TPS yang ada. Pentingnya partisipasi dalam Pilkada 2024 adalah wujud nyata dari kepedulian kita terhadap masa depan daerah. Gunakan hak pilih dengan bijak dan hindari segala bentuk provokasi. Marilah kita sama-sama mengawasi dan memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan sesuai prinsip demokrasi. Hindari hoaks dan ujaran kebencian, terutama di media sosial," ujarnya.

Kapolda Kepri juga menegaskan, Pilkada bukan sekadar perayaan, tetapi simbol kesatuan bangsa yang harus dijaga agar pesta rakyat ini dapat berjalan dengan nyaman dan kondusif, terutama di Provinsi Kepri.

Editor: Gokli