Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bintan Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Kawasan Pesisir
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 09-06-2023 | 17:32 WIB
mangrove-bintan.jpg
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo saat memimpin penanaman 1.000 bibit mangrove di kawasan pesisir Bintan, Jumat (9/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan menggelar penanama mangrove di sejumlah titik kawasan pesisir, Jumat (9/6/2023). Hal ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya penamanan bibit mangrove dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema 'Polri Presisi untuk Negeri'.

Dikatakan Kapolres, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Polda Kepri beserta Polres jajaran berdasarkan arahan Kapolda Kepri.

"Hari ini kita melaksanakan penanaman bibit mangrove sebanyak 1.000 batang, sebagaimana yang kita ketahui bahwa hutan mangrove merupakan ekosistem dengan sifat dan bentuk yang unik serta mempunyai fungsi dan manfaat yang beragam bagi manusia dan mahluk hidup lainnya. Mangrove memiliki berbagai manfaat bagi manusia dan lingkungan, seperti habitat bagi perikanan dan bioata laut menjadi penyumbang terbesar produksi oksigen di bumi dan penyerap emisi karbondioksida," jelas AKBP Riky.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

Tak lupa, Kapolres mengimbau seluruh elemen masyarakat agar senantiasa memelihara dan merehabilitasi ekosistem hutan mangrove demi kelestarian alam Indonesia ini terutama di Kabupaten Bintan.

Sementara Sekda Bintan, Ronny Kartika, mengucapan terima kasih telah diikutkan dalam kegiatan hari ini. Diketahui bersama, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap ekosistim dan biota laut agar tetap terjaga.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bintan mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-77 semoga Polri semakin jaya dan Presisi," ucap Sekda Ronny.

Editor: Gokli