Cidera Otot Paha, Haaland Kemungkinan Besar Absen di Laga Lawan Liverpool
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 31-03-2023 | 19:48 WIB
haaland_1a9f6721.jpg
Striker Manchester City, Erling Haaland.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester City terancam kuat menghadapi Liverpool tanpa sang striker andalan, Erling Haaland, yang mengalami masalah pada otot pahanya.

Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (1/4/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini amat krusial buat Citizens karena berisiko menjadi ganjalan mereka dalam upaya mengejar Arsenal.

Seperti diketahui, City saat ini tertinggal delapan poin dari The Gunners dengan simpanan satu laga di tangan. Gagal meraih poin penuh dari Liverpool akan menjadi sebuah pukulan telak menuju garis finis musim ini.

Menatap laga kontra Liverpool, Manchester City sudah dipastikan tanpa Phil Foden. Foden baru menjalani operasi usus buntu pekan ini dan kini dalam masa pemulihan.

Selain Foden, Erling Haaland juga kemungkinan besar absen. Penyerang internasional Norwegia itu mengalami masalah pada otot groin dan sudah tak ikut latihan Man City dua hari terakhir ini.

Masalah itu didapatkan Haaland saat Man City menang 6-0 atas Burnley di Piala FA pekan lalu. Ia kemudian dipanggil ke timnas Norwegia, tapi pada akhirnya mundur.

Ayah Haaland, Alf Inge Haaland, mengindikasikan peluangnya kecil buat sang putra tampil kontra Liverpool. Apalagi ia masih belum ikut latihan tim.

"Anda tak bisa tak berlatih selama dua pekan lalu langsung nyemplung ke sebuah laga. Harus ada progresi," ujarnya dikutip Daily Mail.

"Mereka bisa saja berjudi dengan kondisinya, tapi kalau dia tak berlatih dengan layak bersama tim, maka dia tak akan bermain."

Saat ini Haaland sendiri sedang berada di Barcelona untuk menjalani pemeriksaan dengan ahli bedah. Dr Ramon Cugat.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha