Jumat Curhat, Kapolres Karimun Sambangi Masyakarat Kecamatan Kundur Utara
Oleh : Freddy
Jum\'at | 31-03-2023 | 18:44 WIB
IMG-20230331-WA0037.jpg
Jumat Curhat, Kapolres Karimun Sambangi Masyakarat Kecamatan Kundur Utara. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan menyambangi langsung masyarakat Kecamatan Kundur Utara, Jumat (31/03/2023).

Dengan menggunakan Kapal patroli XXXI-30-1002 Satpolairud, Kapolres didampingi Kabagops, Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasatpolairud, Kasat satbinmas dan Kasat intelkam berangkat dari Karimun menuju menuju Kecamatan Kundur utara.

Kapolres Karimun berserta rombongan disambut Kapolsek Kundur Barat, AKP Hendriyal dan langsung menuju ke lokasi kegiatan Jumat Curhat di Aula Vihara Maitri Sagara, Jalan Sudirman, Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun.

Di lokasi kegiatan Jum'at Curhat telah hadir Camat Kundur Utara Murnizam, Camat Kundur Barat,Haidir Sholeh, Camat Belat Syandu, Kapus Kuta, Dwiyono, Kepala BUP Kundur Utara , Kepala SOP Selat Beliah, Kepala SOP Tj Berlian Kota, Ketua Panwas Se- Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Belat, Ketua PPK di Pulau Kundur ,Ketua LAM Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat ,Kecamatan Belat.

Selain itu hadir juga Ketua MUI Kecamatan Kundur Utara, Barat, Belat, Lurah Tanjung Berlian Kota Bambang Iriyanto, Kades TBB Tribowo, Kades Teluk Radang , Ngadino, Ketua Yayasan Vihara Kecamatan Kundur Utara, Kundur Barat, Belat, Personel Polsek Kundur Barat, tokoh agama serta tokoh pemuda masyarakat Kecamatan Kundur Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun membuka seluas-luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas di wilayah Kecamatan Kundur Utara dan disambut antusias oleh masyarakat Kundur Utara.

Pada kesempatan tersebut Latif Nurdin, Ketua BUP Tj. Berlian, mengharapkan agar pembuatan SIM di Wilayah hukum Polsek Kuba. Selain itu minta agar dilakukan penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing.

Curhatan dari warga masyarakat tersebut langsung ditanggapi Kapolres Karimun. Ia mengatakan pembuatan SIM membutuhkan keahlian dan kompetensi yang dilakukan secara test, praktek dan teori.

"Sedangkan peralatan pembuatan SIM hanya ada di Polres dan tidak bisa dibawa kemana-mana," ujar Kapolres.

Sedangkan H Kasyafri, tokoh agama, menyampaikan bahwa menjelang hari raya Idul Fitri biasanya akan berkurang stok gas LPG 3 kg, termasuk aliran listrik.

"Kita akan berkordinasi dengan Instansi terkait agar stok tercukupi jelang idul Fitri, termasuk listrik akan disampaikan/Kordinasi dengan pihak PLN," kata Kapolres.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Kundur Barat, perlu adanya koordinasi yang baik untuk menjaga situasi keamanan. Polres Karimun sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Kundur Barat atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya," pungkasnya.

Editor: Yudha