Rotasi Terbaru, Kapolri Mutasi Sejumlah PJU Polda Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 30-03-2023 | 18:08 WIB
kabid_humas-goldenhart-0011221.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt. (dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. Mutasi itu termasuk sejumlah pejabat utama (PJU) dan kapolres di Polda Kepri ikut diganti.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt mengatakan, pergantian sejumlah pejabat utama dan sab satu Kapolres di Polda Kepri itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/714/III/KEP./2023 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/715/III/KEP./2023, tanggal 27 Maret 2023 tentang alih tugas jabatan dan mutasi.

"Ada sepuluh pejabat di lingkungan Polda Kepri yang ikut dimutasi. Mulai dari Dirkrimum, Ditresnarkoba, Kabid Humas, Ditpamobvit hingga Kapolres Anambas," kata Harry, Kamis (30/3/2023).

Harry menjelaskan, rotasi dan mutasi yang dilakukan untuk penyegaran organisasi di tubuh Polri, khususnya di lingkungan Polda Kepri.

"Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier. Untuk waktu pelaksanaan serah terima jabatan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Biro SDM Polda Kepri," ungkapnya.

Harry mengimbau masyarakat agar waspada dan mengantisipasi segala bentuk penipuan, terutama yang mengatasnamakan pejabat Polda Kepri.

"Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan antisipasi terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat utama Polda Kepri. Bila ada indikasi silahkan dilaporkan ke kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti," tutupnya.

Berikut daftar nama pejabat Polda Kepri yang dimutasi:

1. Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Pekanbaru Polda Riau, digantikan oleh Kombes Adip Rojikan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sumbar.

2. Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Ahmad David diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka DIK LEMHANNAS PPRA LXV T.A. 2023), digantikan oleh Kombes Bagus Suropratomo Oktobrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidkor Bareskrim Polri (dalam rangka DIKREG L SESKO TNI T.A. 2022).

3. Dirpamobvit Polda Kepri Kombes Haris Suntojaya, diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Sispamobvitnas Madya TK III Baharkam Polri, digantikan oleh Kombes Agus Fajaruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Rahtra Pusjarah Polri.

4. KA SPN Polda Kepri Kombes Donald Happy Ginting, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri (dalam rangka DIK LEMHANNAS PPRA LXV T.A. 2023), digantikan oleh Kombes Dr. Pria Budi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru Polda Riau.

5. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri (dalam rangka DIK LEMHANNAS PPRA LXV T.A. 2023), digantikan oleh Kombes Jansen Avitus Panjaitan, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (dalam rangka DIKREG L SESKOAD TNI T.A. 2022).

6. Wakapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Junoto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri, digantikan oleh AKBP Syafrudin Semidang Sakti,.yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Anambas Polda Kepri.

7. Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Kepri AKBP Apri Fajar Hermanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Anambas Polda Kepri.

8. Wadir Resnarkoba Polda Kepri AKBP Dasmin Ginting, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Sulteng.

9. Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bener Meriah Polda Aceh.

10. Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Kepri AKBP Sudarsono, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Mempawah Polda Kalbar.

Editor: Yudha