Safari Ramadhan di Masjid Sabilul Huda Batam, Ansar Serahkan Bantuan Pribadi dan Baznas Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-03-2023 | 13:12 WIB
0112_ansar-bantuan-pribadi-01.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat safari Ramadhan di Masjid Sabilul Huda Perumahan Nongsa Asri Kota Batam, Senin (27/3/2023). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad kembali melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan 1444 H. Kali ini rombongan safari mengunjungi Masjid Sabilul Huda Perumahan Nongsa Asri Kota Batam, Senin (27/3/2023).

Turut serta dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini Tim Percepatan Pembangunan, Asisten, Staf Ahli, Widya Iswara Ahli Utama, Kepala OPD Provinsi Kepri, Pengurus Baznas Provinsi Kepri dan juga jajaran serta pengurus jamaah Masjid Sabilul Huda.

Gubernur Ansar memulai sambutannya dengan mengajak seluruh jamaah untuk terus bisa memaknai hadirnya bulan suci dengan terus mengisinya dengan berbagai amal ibadah. Harapannya, agar semua bisa menjadi insan yang bertaqwa.

"Terkait kebijakan pembangunan khususnya di bidang keagamaan, Pemprov Kepri juga telah mengirim dai-dai ke pelosok-pelosok hingga wilayah perbatasan, guna berdakwah dan membentengi keimanan warga, agar kehidupan beragamanya makin baik lagi," ujar Gubernur Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Gubernur Ansar melanjutkan, bermacam program pembangunan juga terus digesa Pemerintah Provinsi Kepri. Mulai dari infrastruktur seperti jalan, termasuk mempercepat terealisasinya pembangunan jembatan Batam - Bintan, pembangunan bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang kesejahteraan sosial hingga ekonomi.

Masih kata Gubernur Ansar, pada awal Juni 2023 mendatang, Insha Allah juga akan segera dilakukan peresmian alat seterilisasi bakteri, untuk membantu mengawetkan produk hasil makanan, agar bisa bertahan lama, sehingga bisa dan mampu bersaing dengan produk makanan exsport lain di Batam.

"Dan pada tahun ini, Provinsi Kepri juga kembali akan membangun 4 unit sekolah baru di Kota Batam. Masing-masing 2 sekolah SMAN, 1 sekolah SMKN dan 1 sekolah SLBN. Mudah-mudahan ini akan membantu mengatasi problem penerimaan anak didik pada tahun ajaran baru," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Sabilul Huda, Ahmad Taridi, mengatakan kedatangan Gubernur Ansar menjadi kunjungan ketiga. Setelah sebelumnya, saat belum menjadi Kepri 1, juga telah bersilaturahmi sekaligus mengisi peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Artinya kehadiran Gubernur Ansar kembali lagi ke masjid ini, menjadi kunjungan yang sangat berarti, sekaligus bukti, beliau menepati janji untuk kembali bersilaturahmi," terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Baznas Provinsi Kepri kepada 28 orang penerima zakat. Masing-masing 10 orang fakir miskin, 10 orang yatim duafa dan 8 orang marbot masjid.

Penyerahan dilakukan langsung Gubernur Ansar dan perwakilan Baznas Provinsi Kepri. Serta bantuan pribadi Gubernur Ansar Rp 5 juta.

Editor: Gokli