Timnas Wanita Indonesia Jalani TC Jelang FIFA Match Day Melawan Singapura
Oleh : Redaksi
Kamis | 06-10-2022 | 13:28 WIB
TC-Timnas-Wanita.jpg
Timnas Wanita Indonesia saat TC di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (PSSI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Wanita Indonesia akan mengikuti agenda pertandingan FIFA Match Day melawan Singapura, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (10/10/2022) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Oleh karena itu, sebagai persiapan, pelatih kepala tim, Rudy Eka Priyambada, memanggil 20 pemain untuk melakukan pemusatan latihan (Training Center-TC) yang sudah dimulai pada Rabu (5/10/2022) di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

"Selamat melakukan latihan untuk persiapan FIFA Match Day, semoga nanti bisa meraih hasil maksimal dan menaikkan ranking sepak bola wanita kita menjadi lebih baik lagi," tutur Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, demikian dikutip laman PSSI.

Sebelum memulai latihan tadi, tim melakukan doa bersama untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa hari yang lalu. Kemudian, usai itu para pemain langsung mengadakan latihan dengan sangat semangat dan antusias.

"Kita persiapan dua hari untuk pertandingan FIFA Match Day. Di kondisi berkabung seperti ini (peristiwa Kanjuruhan), kita bisa mendapatkan kesempatan, diundang timnas Singapura. Hari ini semua pemain baru pada datang, mereka yang datang kesini sekiranya yang sudah punya klub dan sudah berlatih lama di sana, jadi di sini tinggal penyatuan tim saja, dan lebih dalam lagi di cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi," kata Rudy Eka Priyambada.

"20 pemain yang akan saya bawa ke Singapura, mereka rata-rata sudah biasa di timnas Senior dan U-18," ujarnya.

"Hari pertama kami latihan melihat kondisi pemain, yang baru bergabung, rata-rata sudah memiliki tim, dan ada juga yang belum, kita lihat kondisinya. Ternyata mereka semua dalam kondisi fit. Besok tinggal lebih mendalam lagi di pengertian permainan," lanjutnya.

Adapun, Rudy Eka berharap timnya bisa berbicara banyak di laga melawan Singapura nanti. "Harapan saya di FIFA Match Day nanti adalah, sama seperti di timnas laki-laki senior, bisa menaikkan ranking kami (sepak bola wanita) karena kemarin kita sempat turun (dari 96 ke 101) karena banyak laga FIFA Match Day yang kita tidak mainkan, jadi kita fokus untuk menaikkan ranking kami," jelasnya.

Salah satu pemain, Ade Mustikiana Oktafiani, menyampaikan, dia dan teman-temannya lebih banyak berlatih teknik. "Tadi latihan kami kebanyakan ke teknik, karena nanti di FIFA Match Day melawan Singapura hanya satu kali pertandingan, termasuk persiapan yang minim, hari ini, dan dua hari lagi latihan, tanggal 8 kita sudah berangkat ke Singapura," kata Ade.

"Saya berharap nanti di FIFA Match Day melawan Singapura, kita bisa membalas kekalahan yang kemarin. Kita harus menang nanti, supaya kita bisa menaikkan ranking," sambungnya.

Rencananya, tim akan berangkat ke Singapura pada Sabtu (8/10/2022). Setibanya di sana, keesokan harinya mereka akan menjalani latihan resmi. Dan hari Senin (10/10/2022) menjalani pertandingan. Tim akan pulang di hari Selasa (11/10/2022).

20 Pemain Timnas Wanita FIFA Match Day vs Singapura:

1. Prihatini (GK)

2. Fani Supriyanto (GK)

3. Agnes Hutapea

4. Nastasia Suci

5. Remini Rumbewas

6. Vivi Oktavia

7. Ade Mustikiana

8. Citra Ramadhani

9. Nurhayati

10. Amanda Florentinae

11. Liza Madjar

12. Helsya Maeisyaroh

13. Sabrina Wibowo

14. Syafira Azzahra

15. Aulia Al Mabruroh

16. Reva Octaviani

17. Sheva Imut

18. Marsela Awi

19. Baiq Amiatun

20. Carla Pattinasarany

Editor: Gokli