4 Prajurit dan 1 PNS Lanal Tanjungbalai Karimun Peroleh Kenaikan Pangkat
Oleh : Freddy
Selasa | 04-10-2022 | 19:48 WIB
prosesi-naik-pangkat1.jpg
Prosesi kenaikan pangkat 5 personil Lanal Tanjungbalai Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak lima personil Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol (P) Joko Santosa di lapangan Apel Lanal Tanjungbalai Karimun, Senin (3/10/2022).

Adapun kelima personil Lanal Tbk yang memperoleh kenaikan pangkat terdiri dari Lettu Laut (S) Syahrudin, Sertu Pom Gusri Mulyadi, Sertu Nasip Suprapto, Koptu ke Kopka Firdaus, PNS gol III/A Adkhul Yadi.

Dalam dsambutanya, Danlanal mengatakan kenaikan pangkat pada tanggal 3 Oktober 2022, merupakan kegiatan pembinaan personil dan karier sebagai pondasi pembinaan di satuan.

Ia menjelaskan kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan dari pimpinan atas pengabdian dedikasi dan prestasi dalam tugas sesuai tanggung jawab yang diembannya.

"Kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit dan PNS, yg telah mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui TNI-AL," kata Danlanal.

Danlanal menambahkan, bahwa dinamika yang semakin kompleks, para anggota dituntut untuk dapat mencapai pemikiran kreatif dan inovatif demi kemajuan bangsa.

"Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadikan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada 5 orang personil menjadi lebih besar. Maka dihimbau untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasi kepada TNI AL dalam melaksanakan tugas yang diberikan," ujarnya.

Danlanal berharap para anggota yang naik pangkat pada periode ini, mampu mengaplikasikan kebijakan pimpinan ke dalam bentuk operasional satuan secara tepat.

"Saya ucapkan Selamat dan Sukses atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Lanal TBK dan PNS, semoga semakin jaya dan sukses dalam menjalankan tugas," pungkasnya

Turut hadir dalam upacara tersebut Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (H) P. Panjaitan, Ketua Jalasenastri Cab. 6 Korcab IV DJA 1 Ny. Wulandari Joko Sentosa, Komandan KAL Pelawan 1-4-67 Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Pasintel Lanal TBK Kapten Laut (E) M. Amir Mahmud, Dandenpom Lanal TBK Kapten Laut (PM) Mahatma Adhi Pradana, S.S.T.Han, Perwira Staf Lanal TBK, Seluruh prajurit Bintara dan Tamtama dan PNS Lanal TBK serta para pengurus Jalasenastri Cab. 6 Korcab IV DJA 1.

Editor: Yudha