Polres Bintan Terjunkan 200 Personil Amankan Pemungutan Suara Pilkades Serentak
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 29-09-2022 | 18:45 WIB
kapolres-tinjau-pilkades1.jpg
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono meninjau langsung Pilkades serentak bergelombang dan Pilkades antar waktu di Kabupaten Bintan, pada Kamis (29/9/2022).

"Sejauh ini aman dan kondusif, dari beberapa lokasi yaitu TPS 01 Desa Mantang Lama, TPS 01 Desa Mantang Besar, TPS 01 Desa Numbing dan TPS 01 Desa Air Glubi Desa kecamatan Bintan Pesisir yang kita tinjau," kata Tidar.

Meski demikian, Tidar tetap mengingatkan masyarakat untuk salalu menjaga kamtibmas. Agar Kabupaten Bintan selalu aman dan kondusif.

"Hari ini beberapa desa sedang melaksanakan pesta rakyat yaitu pemilihan kepala desa, oleh karena itu mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar," ajak Tidar.

"Gunakan hak suara sebaik mungkin dan tetap menjaga persatuan, kesatuan, persaudaraan dan silaturahmi. Siapapun yang nanti terpilih mari kita hormati dan terima bersama, jangan ada saling bermusuhan karena beda pilihan," pesan Kapolres.

"Jangan memprovokasi dan tidak mau diprovakasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, serta hati-hati dengan Berita Hoax sehinga apa yang kita harapkan dalam kegiatan ini dapat terwujud," tambahnya.

Dijelaskan, pihaknya menerjunkan sekitar 200 personil untuk membantu pengamanan Pilkades.

"Diharapkan kepada personil yang melaksanakan pengamanan dapat melaksanakan dengan rasa tanggungjawab, selalu perhatikan kesehatan dan keselamatan serta jaga selalu nama baik institusi Polri yang kita banggakan," pungkasnya.

Editor: Yudha