Pengelola Pariwisata Lagoi Siapkan Fasilitas dan Berbagai Kemudahan dengan Harga Terjangkau
Oleh : Harjo
Minggu | 14-08-2022 | 17:04 WIB
wisata_bintni_lagoi.jpg
Kampung Peranakan menyajikan prodak dan kuliner serta lokasi olahraga panahan di Lagoi Bay Bintan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk meningkatkan daya tarik pengunjung, pengelola Kawasan Pariwiaata Lagoi (KPL) Bintan terus melakukan berbagai upaya mulai dari fasilitas dan prasarana tempat wisata, olahraga hingga kuliner dengan menggandeng usaha UMKM setempat.

Manager Business Development PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Raja Azmizal Usman, disela-sela Parade Merdeka HUT RI ke-77, di Lagoi Bay Bintan, Minggu (14/8/2022). Menyampaikan, bahwa saat ini pihak pengelola kawasan pariwisata terus membuat inovasi yang terbaik untuk masyarakat.

"Di Lagoi Bay, baik inovasi baru, termasuk berbagai kemudahan bagi wisatawan lokal, mulai dari fasilitas hotel, hiburan, olahraga hingga kuliner yang terjangkau oleh masyarakat," terangnya.

Dijelaskan, untuk berbagai macam kuliner pihak pengelola di Lagpi Bay, sudah ada Kampung Peranakan yang menyediakan segala jenis makan, minuman dan prodak UMKM binaan pengelola kawasan atau warga disekitar KPL Bintan.

"Bagi wisatawan juga tersedia adanya pementasan di pantai di Lagoi Bay, sebagai salahsatu tempat fokus tujuan wisatawan. Termasuk nanti berbagai macam ivent yang akan terus diselenggarakan dengan mengandeng para pengiat lokal sebagai bentuk pemberdayaan," ujarnya.

Untuk prodak lokal sangat berkualitas, karena memang dibawah arahan dan binaan langsung pengelola, mulai memberikan pelatihan hingga pemasaran, untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Agar baik kawasan pariwisata dan masyarakat yang ada disekitarnya, bisa maju beriiringan.

"Saat ini pihak pengelola sudah menyiapkan berbagai fasiltas dan prasarana, seperti rumah imajinasi, lokasi oleharaga panahan, jet sky dengan wahana keliling pulau kecil yang ada depan Lagoy Bay. Di pantai juga sudah ada lapanhan untuk Volly pantai dan tenis pantai, serta fasilitas lainnya. Semuanya terbuka untuk masyarakat umum," katanya.

Editor: Surya