Semarak HUT RI ke-77, 11 Grup Band Ikuti Festival Band Bintan Resort
Oleh : harjo
Minggu | 14-08-2022 | 16:05 WIB
festival_band_lagoi.jpg
Festival Band di Kawasan Pariwisata Lagoi di Lagoi Bay Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Semarak menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Rwpublik Indonesia (RI) ke-77, Pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar Festival Band di Lagoi Bay, Minggu (14/8/2022).

Festival Band yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh pengelola kawasan tersebut. Festival tersebut diikuti oleh 11 group band yang ada di Pulau Bintan, baik Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan. Festival Band Terdiri dari dua kategori, yakni kategori pelajar dan umum.

Ketua panitia HUT RI ke-77 RI dari PT BRC, Anton Setiawan, menyampaikan ke 11 peserta atau group band yang ambil bagian dalam festival band 2022, diantaranya untuk kategori pelajar Skansa Tanjung Pinang, Mahameru Bintan, Multimedid dan Kilimanjaro.

Selanjutnya, untuk kategori dewasa, diantaranya Be Wings, Teras Band, Bubblegum, Rock School, Arunika Band, Skyphia dan best Plus.

" Tema HUT RI ke 77 Parade Merdeka, ini untuk pertamakalinya, nantinya ivent ini akan menjadi salahsatu tempat penggiat band falam menyalurkan bakatnya. Dimana dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara terbuka ," ungkap Anton.

Hal ini katanya, juga tidak dari salahsatu upaya untuk terus meningkatkan kunjungan dan menjadi tujuan wisatawan baik domestik dan internasional agar Lagoi kembali menjadi salahsatu destinasi wisata pasca pandemi Covid 19.

Hal yang sama disampaikan oleh Dokma Uli Sihombing yang juga panitia pelaksana HUT RI ke 77 berbagai macam event dan kegiatan yang dilaksanakan sebagai salahsatu daya tarik pengunjung yang berwisata di Lagoi.

"Bebrbagai ivent dan kegiatan kita selenggarakan, termasuk pertandingan sepak bola, domino hingga bakti sosial berupa donor darah, serta nantinya akan dilaksanakan sejumlah permainan rakyat, masoh dalam rangkaian Parade Merdeka," terangnya.

Sebaliknya, kata Uli, Lagoi adalah tempat berwisata yang mahal atau tidak seperti yang dikira oleh masyarakat umum. Karena pihak pengelola sudah menyiapkan berbagai bentuk kemudahan serta tempat perbelajaan yang terjangkau.

"Kawasan membuka diri untuk masyarakat umum, segala fasilitas lengkap dan dijamin bisa dijangkau oleh masyarakat umum, baik hotel dan juga tempat berbelajan hingga kulinernya," tambahnya.

Editor: Surya