Bupati Karimun Lepas Peserta Jambore Nasional Pramuka Ke-XI Cibubur
Oleh : Freddy
Kamis | 11-08-2022 | 19:36 WIB
pelepasan-pramuka1.jpg
Acara pelepasan Peserta Jambore Nasional Pramuka Ke-XI Cibubur. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq secara resmi melepas kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karimun untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI di Cibubur, Kamis (11/8/2022).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera pramuka dari Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun Anwar Hasyim kepada ketua kontingen, Guruh Setiawan. Dilanjutkan dengan penyematan lencana kepada anggota pramuka garuda oleh Bupati Karimun.

Bupati Karimun dalam sambutannya menyampaikan tahniah kepada adik-adik pramuka yang akan berangkat untuk mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Graha Wisata Cibubur yang akan berlangsung dari tanggal 14-21 Agustus 2022.

"Pramuka Kabupaten Karimun mengirimkan sebanyak 23 orang yang terdiri dari 16 anggota pramuka, 2 anggota DKC dan 5 orang pembina ke Jambore Nasional," kata Rafiq.

Rafiq berpesan karena ini membawa nama daerah tentunya harus dijaga kekompakan, kesehatan, keselamatan dan juga nama baik daerah.

"Selamat pergi dan selamat pulang serta jaga nama baik daerah. Ikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun, Dr. Abdullah Rahman menyampaikan anggota pramuka yang mengikuti Jambore nasional di Bumi perkemahan Cibubur berjumlah 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri ditambah 2 anggota DKC serta 5 orang pembina.

"16 anggota pramuka yang diutus berasal dari Kwaran-kwaran Kecamatanyang sudah melalui seleksi," ungkap Abdullah.

Editor: Yudha