Awas! Covid-19 di Batam Bertambah Lagi, Sudah Ada 2 Kasus Baru
Oleh : Irwan
Minggu | 29-05-2022 | 11:32 WIB
didi_kusmajadi_batam35.jpg
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam. (Foto: irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasien Covid-19 di Kota Batam tercatat mengalami penambahan setelah satu orang dinyatakan positif.

Hal ini berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Sabtu (28/5/2022).

"Hari ini ada penambahan kasus Covid-19 sebanyak 1 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam.

Dengan adanya penambahan 1 kasus tanpa gejala, jumlah keseluruhan pasien aktif di Batam menjadi 2 jiwa.

Dua pasien aktif itu berada di Kelurahan Kabul, Kecamatan Nongsa 1 pasien, dan Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong 1 pasien.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Surya