Serba-serbi HPN 2022, Menikmati Minuman Saraba Susu di Teluk Kendari
Oleh : Harjo
Selasa | 08-02-2022 | 08:16 WIB
teluk-kendari1.jpg
Suasana di Cafe Nayla Elyza di seputaran Kendari Beach yang menyajikan Minuman Serba Susu. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Kendari - Di sela hiruk-pikuk Hari Pers Nasional (HPN) Kendari, Sulawesi Tenggara, wartawan BATAMTODAY.COM Harjo W menyempatkan diri mengelilingi Kota Kendari bersama Maiyudin --yang tidak lain adalah sahabat lama sekitar 28 tahun lalu, semasa zaman putih abu-abu, Senin (7/2/2022) malam.

Pertemuan dengan Maiyudin, terasa berbeda karena walaupun singkat sangat memberikan makna tersendiri. Karena cukup lama tidak pernah bertemu, namun dalam momen HPN 2022 bisa jadi tempat untuk mengenang nostagia.

Kafe Nayla Elyza di seputaran Pantai Kendari, di sini adalah tempat mengenal salah satu nama minuman dengan nama yang sedikit mengelitik, yakni minuman yang diberi nama "Saraba Susu di tambah telur" satu dari banyak menu minuman yang disajikan di salah satu kafe sederhana di tepi pantai Teluk Kendari.

Maiyudin bersama dua rekan lainnya menyebutkan, dari nama minuman memang sedikit aneh, meski sebenarnya hanya minuman biasa. Karena kepemimpinan di tempat lain bisa saja disebut bandek susu dan telur atau nama lainnya. Karena bahan bakunya, dari jahe, susu dan telur meski diramu agak berbeda.

"Sebenarnya minuman Saraba Susu, salah satu cara pengelola kafe dalam memancingnya pelanggan. Minuman seperti di daerah lain bisa bandrek atau nama lainnya, namun di sini cara menyuguhannya sedikit berbeda dan ditambah sedikit rasa dan aroma penarik lainnya," katanya.

Dalam menikmati Saraba Susu, pihak pengelola memanjakan pelanggan dengan alunan lagu-lagu khas, termasuk lagu dangdut dan jenis lagu-lagu klasik lainnya. pernak-pernik lampu hias berbagai bentuk dan warna, yang ditata rapi di sekeliling pantai teluk Kota Kendari, juga menambah kesenangan ditambah nongkrong di malam hari.

Editor: Yudha