Telkom Group Bangga Bangun Kepri dengan Visi Kepri Digital Island
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 07-02-2022 | 11:32 WIB
telkom_bangga-bangun-02.jpg
Speedtest Wifi IndiHome yang disediakan Telkom Group untuk mendukung suksesnya MTQ tingkat Kecamatan Batam Kota. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai satu-satunya operator telekomunikasi Merah Putih, Telkom Group bangga ikut serta membangun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan visi Kepri Digital Island.

GM Witel Riau Kepulauan (Rikep), M Zaidan Jauhari, mengatakan, Telkom Group memiliki spirit untuk Kepri bebas dari blank spot dan sekaligus mendigitalisasikan Kepri. Salah satu upaya yang ditempuh yakni dengan program Batam Digital Island.

Zaidan menambahkan, Telkom Group tentunya akan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Batam, dan saat ini langkah awal dilakukan dengan Kecamatan Batam Kota.

"Telkom menyediakan akses Wifi IndiHome sebanyak 2 titik, masing-masing kecepatan up to 100 Mbps untuk menyukseskan MTQ tingkat Kecamatan Batam Kota," terang Zaidan dalam keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Wifi IndiHome dapat diakses secara gratis bagi panitia pelaksana dan peserta MTQ serta pengunjung yang hadir menyaksikan lomba MTQ selama 4 hari tersebut.

Lebih jauh, Zaidan berharap, kolaborasi ini menghasilkan sinergitas yang apik antara Telkom Group dan Pemerintah Kota Batam. Di antaranya, memperlancar ijin pembangunan dan pemeliharaan alat produksi Telkom sekaligus berkomitmen menjaga aset negara dalam rangka bersama-sama membangun Batam Digital Island.

"Program Batam Digital Island ini sebagai salah satu inisiatif untuk mendukung program Sumatera Digital Island," kata Zaidan.

Zaidan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dan kerja cerdas seluruh tim yang terlibat.

Kolaborasi seluruh unit internal Telkom dalam mendukung dan menyukseskan MTQ tingkat Kelurahan Taman Baloi (akhir Januari lalu) dan tingkat Kecamatan Batam Kota ini akan berdampak positif terhadap program Batam Digital Island.

Editor: Yudha