Bahas Harga Minyak Goreng, Disperindag Karimun Kumpulkan Agen dan Distributor
Oleh : Freddy
Kamis | 20-01-2022 | 19:22 WIB
cek-harga-minyak-goreng.jpg
Kadis Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Karimun, Moch Yosli saat meninjau harga minyak goreng di pasaran, Kamis (20/1/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Karimun menggelar rapat koordinasi dengan para agen, distributor dan Satgas Pangan, untuk membahas harga minyak goreng yang masih mahal di pasaran.

Diketahui, di sejumlah toko, minimarket maupun swalayan di Karimun menjual minyak goreng kisaran Rp 18 - 23 ribu per liternya. Padahal, pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng sebesar Rp 14 per liter.

"Prinsipnya kebijakan yang dibuat pemerintah melalui Kementerian Perdagangan untuk menjual minyak goreng dengan harga tertinggi atau HET Rp 14.000 per liter harus diikuti," kata Moch Yosli, Kadis Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Karimun, Kamis (20/1/2022).

Lanjutnya, dalam Rakor itu, pihaknya meminta agar harga minyak goreng di Karimun diturunkan hingga Rp 14 ribu per liter. "Kalau dalam minggu ini, harga belum turun akan ditindak Satgas Pangan," tegasnya.

Dikatakan Moch Yosli, beberapa agen dan distributor mengaku sudah mengetahui mengenai HET minyak goreng itu. Tetapi, lantaran belum ada surat resmi, harga dipasaran masih tinggi.

"Sekarang ini minyak goreng yang dijual merupakan stok lama dan harga dari distributor juga saat itu masih tinggi," tutupnya.

Editor: Gokli