Rapat Bersama Camat se-Batam, Arlon Minta Anggaran Pembangunan Digunakan Maksimal
Oleh : Putra Gema
Kamis | 23-09-2021 | 18:27 WIB
arlon-anggaran.jpg
Sekretaris Komisi III DPRD Batam, Arlon Veristo. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi III DPRD Batam menggelar rapat perencanaan penggunaan anggaran pembangunan bersama Camat se-Kota Batam.

"Kita gelar rapat ini guna memastikan perencanaan pembangunan di setiap kecamatan. Pasalnya, masih banyak keluhan masyarakat terkait pembangunan yang tidak sesuai atau tidak merata," kata Sekretaris Komisi III DPRD Batam, Arlon Veristo, Kamis (23/9/2021).

Dikatakan Arlon, setiap kecamatan berbeda anggarannya. Bahkan, penyerapan anggaran setiap kelurahan ada yang sedikit bahkan ada pula yang banyak.

"Maka dari itu, kita minta untuk penyerapan itu dibuat merata, agar anggaran yang kelebihan dapat diover ke kecamatan yang kekurangan anggaran," katanya.

Ia juga mengatakan, untuk masalah anggaran setiap kecamatan sekitar Rp 38 miliar lebih tergantung peruntukannya yang digunakan. "Untuk anggaran, kalau di Batam Kota itu sekitar Rp 38 miliar lebih. Nah dari anggaran itu semua meliputi dari pembangunan biaya operasional dan serba serbi tergantung fungsinya di kecamatan itu sendiri," ujarnya.

Lanjut Arlon, untuk menanggapi laporan dari masyarakat, bahwa ada pembangunan yang tidak sesuai atau tidak terselesaikan, pihaknya terus mengembangkan atas permasalahan tersebut.

"Masalah penyalahgunaan anggaran, saya kira itu bukan hal yang harus dibahas ya. Karena begini, kalau ada pembangunan yang belum terselesaikan bisa jadi anggaran itu tidak mencukupi. Ada juga kasus kelebihan anggaran, nah di sini lah kita akan rencanakan sistem ini untuk membagi rata jika ada satu atau dua kecamatan yang kekurangan anggaran," tutupnya.

Editor: Gokli