Ajak FKTW Bersama Membangun Kepri, Ansar: Insentif Kita Anggarkan Rp 11 Miliar
Oleh : Redaksi
Senin | 27-12-2021 | 20:04 WIB
Ansar-FKWT-BTM.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri Raker IV FKTW Batam, Minggu (26/12/2021). (Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gurbernur Ansar Ahmad mengajak RT/RW yang tergabung dalam Forum Komunikasi RT/RW (FKTW) untuk bersama sama aktif dalam mewujudkan pembangunan, baik di Kota Batam, maupun di Provinsi Kepulauan Riau secara umum.

"Keberadaan FKWT sangat penting dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat membuka Rapat Kerja IV FKTW Kota Batam di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Minggu (26/12/2021), demikian dikutip laman Humas Kepri.

Dikatakan Gubernur Ansar, Pemprov Kepri memang menaruh harapan banyak kepada perangkat RT dan RW sebagai ujung tombak, dalam membantu pelayanan pemerintahan sesuai bidang dan tugas yang diberikan melalui desa dan kelurahan.

Karenanya, sebagai bentuk perhatian dan terima kasih, Provinsi Kepri telah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp 11 miliar yang akan dipergunakan untuk tambahan insentif bagi RT/RW sewilayah Kepri.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pembangunan yang tengah dilakukan Pemprov Kepri, seperti pembagunan Jembatan Batam Bintan. Di mana progres akhir, pengerjaan fisik Jembatan Batam Bintan akan segera dimulai pada awal tahun 2022 mendatang.

"Pembangunan lain di wilayah Kepri juga terus kita dorong. Bahkan termasuk pembangunan di luar Kepri. Dalam hal ini pembangunan rumah singgah di Jakarta, guna membantu masyarakat Kepri yang ada keperluan seperti berobat di ibukota," kata Ansar.

Karena dengan dibangunnya rumah singgah, maka akan bisa dimanfaatkan masyarakat Kepri yang ada kepentingan atau urusan. Karena tidak sedikit masyarakat Kepri yang ada urusan dan kepentingan di Jakarta.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut menyebut bagaimana pembangunan di Kota Batam mendapat perhatian besar di wilayah Kepri. Karena memang Kota Batam, menjadi pusat dan barometernya pembangunan.

Adapun untuk pembangunan di daerah lain di wilayah Kepri, menurutnya tak kalah menjadi atensi pemerintah. Di mana pemerintah akan terus mendorong pembangunan infrastruktur, seperti jaringan listrik di pulau pulau, dermaga hingga pembenahan rumah layak huni.

Saat ini, sambung Gubernur Ansar, Pemprov juga tengah menggesa perbaikan sarana prasarana di pusat ibu kota Provinsi Kepri yakni Kota Tanjungpinang. Termasuk pembangunan, untuk mempercantik Pulau Penyengat.

"Nantinya seiring membaiknya APBD Kepri, ke depan, kita akan terus memfokuskan pembangunan pada banyak bidang. Sehingga pembangunan di Kepri bisa semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Harian FKTW Kota Batam, M Yusuf mengatakan, Raker ke-4 dimaksudkan untuk berkomunikasi dan saling bersilaturahmi antar perangkat RT dan RW di Kota Batam.

Ia juga mengajak seluruh jajarannya, untuk terus berkomitmen dalam ikut serta mendukung setiap kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan kenang kenangan berupa tanjak dari Ketua FKTW Kota Batam, Rusadi Wijaya kepada Gubernur Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, Danlanal Kota Batam diwakilkan kepada Kisworo dan Kapolresta Barelang diwakilkan kepada Mangiring Hutagaol.

Editor: Gokli