Bersikap Realistis, Barca Bidik Finis 4 Besar LaLiga
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-12-2021 | 10:44 WIB
xavi22.jpg
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

BATAMTODAY.COM, Barcelona - Xavi Hernandez menegaskan, target Barcelona adalah finis empat besar. Namun, Xavi masih menyimpan optimisme kalau Barca bisa saja juara LaLiga.

Barcelona sedang dalam kondisi jauh dari kata ideal di paruh pertama musim ini. Dari 16 pertandingan LaLiga yang sudah dilalui, Barca hanya enam kali menang dan sudah menderita empat kekalahan.

Alhasil, Los Cules terlempar di papan tengah klasemen. Gerard Pique cs nangkring di peringkat delapan dengan perolehan 24 poin, berjarak lima poin dari Atletico Madrid (4) dan tercecer 18 poin dari musuh abadinya, Real Madrid, di puncak yang sudah memainkan 17 pertandingan.

Barcelona semakin terluka karena terdepak dari fase grup Liga Champions sehingga harus meneruskan kiprahnya di kompetisi Eropa dengan 'turun kasta' ke Liga Europa. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez percaya timnya lebih dari mampu untuk sekadar kembali ke Liga Champions musim depan.

"Target utamanya adalah finis empat besar, tapi kami tidak menutup kemungkinan apapun. Kami ingin memenangi banyak titel juara dan jarak bisa dipangkas," ucap dia dilansir Mundo Deportivo.

"Realistisnya, kami punya kapasitas untuk memenangi titel-titel juara. Kami tidak bisa membuang atau menutup kans diri sendiri untuk memenangi liga. Saya toh pernah menyaksikan comeback dengan tertinggal 17-18 poin dari pemimpin klasemen," lanjut Xavi.

"Kami masih memiliki Piala Super, Copa del Rey, Liga Europa... Saya realistis sekaligus optimistis. Mengapa tidak percaya bahwa tim ini bisa bersaing untuk gelar juara?" mantan gelandang top Spanyol itu menambahkan.

Misi Barcelona kembali ke papan atas Liga Spanyol berlanjut di akhir pekan ini. Tim besutan Xavi Hernandez itu akan menjamu Elche di Camp Nou pada Minggu (19/12/2021) dinihari WIB.

Sumber: detiksport.com
Editor: Yudha