Masyarakat Diimbau Patuh Prokes, di Batam Covid-19 Bertambah 1 Kasus
Oleh : Saibansah
Selasa | 07-12-2021 | 12:36 WIB
vaksinasi-lingga16.jpg
Ilustrasi kegiatan vaksinasi Covid-19. (Foto: Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 melaporkan adanya penambahan 1 kasus aktif Covid-19.

"Hari ini ada penambahan pasien positif sebanyak 1 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi dalam rilis yang diluarkan pada Selasa (7/12/2021).

 

Dijelaskan Didi, 1 orang terkonfimasi positif masuk dalam kategori kasus bergejala dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF).

"Jadi total kasus aktif Covid-19 di Batam sebanyak 6 orang," papar Didi.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfimasi positif, grafik covid-19 saat ini tembus diangka 25.843 kasus ditemukan, 24.995 diantaranya sembuh, 842 orang meninggal dunia.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Didi Kusmarjadi juga terus mengingatkan agar masyarakat Kepri tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya menekan laju penularan Covid-19.

Editor: Saibansah Dardani