Korsleting Listrik, Satu Rumah di Bunga Raya Batam Center Hangus Terbakar
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 04-11-2021 | 13:13 WIB
kebakaran-bunga-raya2.jpg
Petugas bersama warga berusaha memadamkan kebakaran di Perumahan Bunga Raya Batam Center. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit rumah di kawasan Perumahan Bunga Raya, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, hangus terbakar pada Kamis (4/11/2021).

Saksi mata, anak pemilik rumah, Jansen (17), mengaku bahwa kebakaran terjadi pada pukul 12.04 WIB. Kejadian ini bermula pada saat dirinya sedang menonton televisi bersama ibu dan abangnya. Namun, secara tiba-tiba terjadi konsleting listrik dari tiang listrik yang berada persis di depan rumahnya.

"Tiba-tiba ada suara listrik dari tiang di depan, lalu televisi meledak," kata Jansen di lokasi.

Tidak berhenti di situ, setelah kejadian itu pihaknya kembali dikagetkan dengan kobaran api yang telah menyala besar di kamar utama bagian depan rumah. "Jadi tiba-tiba api sudah besar dari kamar depan," ujarnya.

Mengetahui hal itu, dirinya beserta keluarga langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk melakukan evakuasi barang-barang miliknya.

Akan tetapi, api yang sudah terlanjur membesar membuat pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan seluruh barang berharga beserta rumah hangus terbakar dalam hitungan menit.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 12.25 WIB, armada pemadam kebakaran dari Pemko Batam dan satu armada kebakaran dari BP Batam tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.35 WIB.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti berapa total kerugian akibat dari kebakaran satu unit rumah ini. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Editor: Yudha