Ricard Pasaribu Dukung Lomba Speed Boat Kasu Cup 2021 Jadi Agenda Wisata Pulau Batam
Oleh : Irawan
Selasa | 26-10-2021 | 08:20 WIB
spead_bot_kasu.jpg
Lomba Speed Boat Kasu Cup 2021 (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota DPD RI dari Kepulauan Riau, Richard Pasaribu mendukung Lomba Speed Boat Kasu Cup 2021 sebagai agenda wisata di Pulau Batam.

Lomba tersebut terdiri dari pertandingan Sepak Bola, Bola Voli dan lomba Speed Boat yang dikenal dengan Kasu Race.

"DPD RI sangat mendukung inisiatif dari warga Pulau Kasu, Kepulauan Riau yang menggelar Turnamen Kasu Race Cup 2021 secara swadaya. Ke depan kita meminta Pemerintah menjadikan kegiatan ini sebagai agenda wisata resmi Kota Batam, terutama perlombaan yang sangat menarik yaitu Speedboat Race yang kita gelar saat ini," kata Richard Pasaribu saat membuka secara resmi Lomba Speed Boat Kasu Race Cup 2021, Minggu (24/10/2021).

Dikatakannya, perairan Pulau Kasu yang tenang dan nyaman ini sangat cocok sebagai lokasi lomba Speed Boat. Kedepan diharapkan Pemerintah menggelar secara profesional dan dipromosikan sebagai agenda wisata bergengsi yang akan menarik wisatawan lokal maupun internasional.

Richard Pasaribu meminta Pemerintah melakukan pembenahan sarana dan prasarana yang diperlukan agar menjadi event yang bergengsi.

Selain itu, Richard berharap bahwa seusai dengan kegiatannya di masa Reses akan menyampaikan event Perlombaan Kasu Race ini sebagai hasil penyerapan aspirasi daerah yang akan disampaikan dalam Rapat Paripurna Anggota DPD RI mendatang.

"Kami berharap Perlombaan Kasu Race ini dapat menjadi Agenda Wisata di Pulau Batam, agar wisata di Pulau Batam semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun internasional. Seusai masa Reses Kami akan menyampaikan aspirasi ini dalam Rapat Paripurna Anggota DPD RI mendatang," ucap Richard Pasaribu.

Editor: Surya