Tujuan Politik Sejahterakan Rakyat

Golkar Komitmen Dukung Pemerintahan Jokowi Hingga 2024
Oleh : Irawan
Minggu | 24-10-2021 | 12:04 WIB
airlangga_golkar_b.jpg
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa politik bertujuan untuk mensejahterakan rakyat agar maju sejahtera. Bukan untuk memperoleh kekuasaan semata.

"Bagi Partai Golkar, politik bukan hanya memperoleh kekuasaan belaka. Bagi Partai Golkar, politik merupakan sarana untuk mensejahterakan rakyat agar rakyat sehat, maju, dan sejahtera," katanya saat pidato politik di acara HUT Golkar, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10/2021).

Partai Golkar, kata Airlangga, berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi di Indonesia.

"Sebagai partai yang memiliki ideologi karya kekaryaan dan pengawal serta pembela Pancasila, Partai Golkar sebagai partai berpengalaman yang menjadi kekuatan demokrasi di negara kita, selalu berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi di negara yang kita cintai," tuturnya.

Menurutnya, dengan berdemokrasi dapat mendorong partisipasi sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Airlangga menegaskan partainya konsisten mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga 2024.

"Sebagai bagian dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Ir Joko Widodo, Partai Golkar konsisten dan berkomitmen untuk mendukung, mengawal dan mensukseskan pemerintahan hingga tahun 2024," katanya.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar mengapresiasi capaian kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin karena telah berhasil menangani COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

"Walaupun di tengah serangan badai pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia dan memporak-porandakan berbagai tatanan terutama kesehatan dan ekonomi dunia," ucapnya.

"Keberhasilan itu bukan saja dirasakan masyarakat Indonesia, namun juga diakui dunia internasional," kata Menko Perekonomian ini.

Editor: Surya