Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Batam, Don Woge Gelar Paskah Bersama di Gereja MBPA
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 06-04-2021 | 14:56 WIB
A-POTONG-TUMPENG_jpg2.jpg
Acara Pemotongan Tumpeng oleh Anggota DPRD Kota Batam, Dominggus Rega Woge. (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga NTT dan umat Katolik di Sagulung, antusias menghadiri misa perutusan dan Paskah bersama di Gereja Paroki Maria Bunda Pembantu (MBPA) Abadi, Sagulung, Senin (5/4/2021).

Kehadiran para warga merupakan salah satu bentuk ucapan syukur atas pelantikan Dominggus Roslinus Rega Woge sebagai anggota penggantian antar waktu (PAW) DPRD Kota Batam beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, warga juga memberikan dukungan kepada Don Woge agar dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai anggota DPRD Kota Batam mampu menyerap semua aspirasi masyarakat.

"Sudah lama kita nantikan sosok anggota dewan dari NTT di Batam ini. Puji Tuhan, kerinduan masyarakat asal NTT di Batam ini akhirnya dijawab oleh Don Woge. Semoga amanah kedepannya," ujar Albert Pati, tokoh masyarakat dari Kabupaten Ende.

Don Woge dalam sambutannya menuturkan akan memikul tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan tersebut dengan baik demi kemajuan masyarakat Batam pada umumnya.

Diapun berharap dukungan dan masukan dari semua pihak agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota dewan dengan baik.

"Jujur saja awalnya saya pesimis. Tapi karena sudah dipercaya, maka saya harus bisa meskipun harus belajar secara bertahap. Saya minta dukungan dan masukan dari semua pihak agar bisa menjalankan tugas dan fungsi saya dengan baik," ujarnya.

Sebelum melaksanakan acara syukuran, Don Woge berserta keluarga besarnya terlebih dahulu mengikuti misa perutusan di gereja MBPA. Selain memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa agar dia mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan dengan baik, keluarga besar paguyuban PK NTT dan seluruh umat Katolik paroki MBPA juga juga memanjatkan doa untuk korban bencana alam di NTT.

"Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi mengucapkan turut berbelasungkawah atas bencana banjir bandang yang melanda Provinisi NTT, khususnya di Kabupaten Flores Timur," tandasnya.

Selain mendoakan korban bencana alam di NTT, Don Woge juga menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum Jeffry Simajuntak yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Acara syukuran itu selain dihadiri masyarakat NTT, Misa Perutusan dan Paskah bersama itu juga dihadiri tokoh politik dan juga Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Djasarmen Purba, Sekretaris DPC PKB Kota Batam Iwana Syai, serta Bali Dalo, SH, Ketua Harian PK NTT Kota Batam dan sejumlah tokoh NTT dan Perkumpulan Keluarga Indonesia Timur Provinsi Kepri.

Editor: Dardani