Gubernur Kepri Siap Membantu Pembangunan di Anambas Secara Bertahap
Oleh : Redaksi
Senin | 05-04-2021 | 11:16 WIB
ansar-musrembang-anambas1.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan kata sambutan saat pembukaan Musrembang RKPD 2022 Kabupaten Anambas. (Alfredy Silalahi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad siap membantu pembangunan di Kepulauan Anambas, dan siap menjolok anggaran ke Pusat. Hal itu diutarakannya ketika memberikan paparan pada Pembukaan Musrenbang RKPD 2022 Kepulauan Anambas.

"Apa yang dibutuhkan oleh Pemkab Anambas, sejalan dengan program di Provinsi. Kami siap membantu, namun secara bertahap," ujar Ansar Ahmad, Minggu malam (4/4/2021) di Aula Lantai III Sekretariat Pemkab Anambas.

Ansar menguraikan, sisi pembangunan yang dibantu yaitu Pembangunan Jalan Bandara Letung menuju Kuala Maras, Jalan Letung ke Pantai Kusik, Kuala Maras ke Padang Melang, Pembangunan Jalan di Tiangau dan Pembangunan Qu'ran Centre.

"Selain itu, ada program dari Satker Kementerian PUPR untuk pembangunan Jalan, dan ada program dari BWS Perwakilan Kepri untuk membangun Embung di Desa Nyamuk serta Pengairan Sawah," jelasnya.

Ansar menyarankan, sejatinya Musrenbang merupakan refrensi kerja pemerintah. Untuk itu, pemerintah harus fokus pada program Musrenbang tersebut.

"Musrenbang harus jadi refrensi, jangan hanya seremoni semata. Ini dikaitkan dengan makro ekonomi dan makro sosial, baik itu untuk mengatasi persoalan pemenuhan infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat. Bappeda Anambas juga harus memperdalam penelitian, dan tolong kerjasama dengan Bappeda Provinsi," tegasnya.

Ansar menyinggung, agar OPD di Pemprov Kepri tidak berat sebelah dalam sisi pembangunan. Pasalnya, Kepri milik 7 kabupaten/kota.

"Jangan ada lagi pembagian pembangunan tidak merata, didaerah A dapat banyak, tetapi di daerah C hanya sedikit. Ini harus merata semua kabupaten/kota," jelasnya.

Editor: Yudha