Prajurit Lanud Hang Nadim Batam Nongsa Gotong Royong Bersih-bersih Bersama Warga
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 03-04-2021 | 20:00 WIB
goro-nongsa.jpg
Prajurit Lanud Hang Nadim Batam saat gotong royong bersama warga Nongsa, Sabtu (3/4/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Prajurit Lanud Hang Nadim Batam melaksanakan gotong royong (Goro) dengan membersihkan pasir di sepanjang pinggir jalan daerah Nongsa, Sabtu (3/4/2021).

Goro bersih-bersih ini dilaksanakan masih dalam rangkaian perayaan HUT TNI AU ke-75, yang jatuh pada tanggal 25 Maret setiap tahunnya.

Babinpotdirga Lanud Hang Nadim, Sertu Agus, mengatakan, aksi goro ini merupakan Karya Bakti TNI Angkatan Udara bersama dengan masyarakat Nongsa.

"Ini merupakan wujud nyata TNI khususnya TNI AU, berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kegiatan ini juga salah satu implementasi warisan budaya dari para pendiri bangsa dengan semangat gotong royong dan bekerjasama, yang mana akhir-akhir ini kita rasakan bahwa warisan budaya tersebut semakin hari semakin memudar," kata Agus, Sabtu (3/4/2021).

Lanjut Agus, melalui kegiatan yang sangat positif ini, pihaknya mengajak semua masyarakat sekitar untuk kembali menumbuh kembangkan dan melestarikan warisan budaya para leluhur kita.

"Mari kita bangun kembali semangat gotong royong, kepedulian terhadap lingkungan, dan menjaga kelestarian toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini, serta cinta Tanah Air dan bangsa. tetap menjaga protokol kesehatan," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Batu Besar, Badri; Kasi Trantib Batu Besar, Dedy; Babinkamtibmas Batu Besar, Aiptu Markus; Babinpotdirga serta anggota Lanud Hang Nadim serta masyarakat Nongsa.

Editor: Gokli