Sambut Bhakti Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Kepri Salurkan Paket Sembako
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-04-2021 | 09:20 WIB
baksos-kemenkumham1.jpg
Bakti sosial menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Kemenkumham Kepri. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021, yang jatuh pada 27 April mendatang, jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri) mengelar media gathering dan bakti sosial, Rabu (31/3/2021) sore.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dwi Nastiti, dalam media gathering yang digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Tembesi, mengapresiasi media yang merupakan ujung tombak dalam menyalurkan kegiatan-kegiatan yang ada di Lapas dan Rutan di Kepri.

"Media cetak maupun elektronik adalah ujung tombak kita dalam menyalurkan kegiatan-kegiatan yang ada di Lapas dan Rutan di Kepri. Karena media menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui kehidupan warga binaan di Lapas dan Rutan," ujar Dwi.

Pada kesempatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan kepada kepala UPT Pemasyarakatan yang hadir untuk selalu menjalin kolaborasi antara teman-teman media guna menyebarkan citra positif Kemenkumham khususnya Pemasyarakatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial yang dipimpin oleh Kadiv Pas didampingi oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf. Bakti sosial ini dilakukan dengan cara mengunjungi Kampung Tua Dapur 12, Kecamatan Sagulung dan memberikan paket sembako kepada warga yang sudah lanjut usia (lansia) dan para janda.

Setidaknya ada 60 paket sembako yang dibagikan kepada warga Kampung Tua Dapur 12. Paket sembako itu terdiri dari beras, minyak, gula, teh, susu kaleng dan lainnya. Dwi berharap kegiatan bakti sosial di jajaran Kanwil Kemenkumham tidak berhenti sampai saat ini.

Karena banyak masyarakat yang terdampak dari pendemi covid-19. "Kita ingin berbagi kepada saudara-saudara kita. Kita sisihkan 2,5 persen penghasilan kita untuk membantu ke sesama," tegasnya.

Tidak hanya membagikan paket sembako, Kanwil Kemenkumham juga berencana akan membuat lomba. "Kita tetap Haris patuhi protokol. Perlombaan nanti tidak harus bergelombang," pungkasnya.

Editor: Yudha