Bhayangkari Polda Kepri Bersihkan Pantai dan Tanam Terumbu Karang di Natuna
Oleh : Hadli
Rabu | 31-03-2021 | 20:04 WIB
bersihkan-pantai-natua.jpg
Bhayangkari Polda Kepri saat bersih-bersih pantai di Kabupaten Natuna, Rabu (31/3/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus Persit Kabupaten Natuna melakukan bersih-bersih pantai dan menanam terumbu karang, Rabu (31/3/2021).

Pada kunjungan kerja Bhayangkari Daerah Kepri di wilayah Kabupaten Natuna diawali dengan kegiatan 'Bhayangkari Peduli' melakukan pembersihan di Pantai Tanjung, Natuna.

Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny Sinche Aris Budiman mengatakan, dalam rangka ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-41 sekaligus kunjungan kerja Bhayangkari Daerah Kepri di wilayah Natuna ini, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial.

"Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini juga sudah pernah dilakukan sebelumnya dan semoga saja ke depannya kita akan terus melakukan kegiatan yang seperti ini," ujar Sinche Aris Budiman.

Selesai pelaksanaan bersih-bersih pantai, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta rombongan melanjutkan kegiatan penyerahan dan penanaman bibit terumbu karang.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman: Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak; Pejabat Utama Polda Kepri; Kapolres Natuna dan Tim Penyelam Dit Polairud Polda Kepri.

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kelestarian laut terutama di Pulau Senoa, Kabupaten Natuna, sebanyak 200 terumbu karang yang dilakukan transplantasi di pulau tersebut," tuturnya.

Untuk itu, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri mengimbau kepada masyarakat di pesisir dan nelayan, saat akan melakukan pencarian ikan agar tidak menggunakan bom ikan atau menggunakan racun. Hal ini, tambahnya tentunya demi kelestarian lingkungan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, terima kasih kepada ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kepri atas kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, sangat banyak manfaatnya terutama bagi kelestarian alam di Natuna.

"Mengingat Kabupaten Natuna memiliki icon kebanggaan yaitu lautnya, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama kita peduli dengan kelestarian alam disekitar kita," ucap Jumaga.

Editor: Gokli