Alarm Stelling Mapolda Kepri Bunyi Dua Kali, Seluruh Personel Siaga
Oleh : Hadli
Rabu | 31-03-2021 | 19:06 WIB
polda-siaga.jpg
Personel Polda Kepri langsung siaga setelah alaram stelling berbunyi, Rabu (31/3/2021). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alarm stelling Mapolda Kepri berbunyi dua kali, Rabu (31/3/2021) sore. Ini pertanda ada keadaan darurat, di mana seluruh personel harus siaga.

Alarm stelling itu terdengar berbunyi dengan nada panjang pada pukul 17.49-17.52 WIB, kemudian pada pukul 17.52-17.55 WIB.

Pantauan di Mapolda Kepri, tak laman setelah alarm stelling berbunyi, seluruh personel langsung berbaris di lapangan upacara dan mendapat pengarahan dari Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan.

"Kita sudah sama-sama tahu ada kejadian hari ini di Mabes Polri. Ada penyerangan oleh orang tidak dikenal, seorang perempuan, dan kita belum tau siapa lagi. Jadi kita harus tindak lanjuti di wilayah Kepri," ujar Darmawan.

Ditambahkan, informasi kejadian tersebut sudah menyebar luas di tengah masyarakat, baik melalui media TV dan media lainnya seperti WhasApp.

Dengan telah tersebar informasi ini, bisa saja dimanfaatkan pihak lain. Mabes Polri saja terjadi (diteror), bagaimana wilayah Polda, Polres dan Polsek.

"Kita sudah mendapat arahan meningkatkan kewaspadaan, baik itu orang maupun kendaraan yang masuk ke Mako. Saya perintahkan kepada anggota malam ini mulai siaga di Mako," kata dia.

Diperketatnya pengamanan di Mako Polda, Polres dan Polsek, tambah Darmawan, bukan berarti pobia. Namun memang seharusnya pengamanan diperketat sesuai aturan.

"Orang dan kendaraan yang masuk harus diperiksa. Hal ini untuk memastikan bahwa kita tau siapa dan berapa jumlah orang dalam kendaraan yang masuk," tegas Darmawan.

Editor: Gokli