Polda Kepri Kebanjiran Papan Bunga dari Pecinta Hewan di Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 31-03-2021 | 17:11 WIB
pecinta-kucing.jpg
Satu dari belasan papan bunga dukungan untuk Polda Kepri proses hukum pelaku jagal kucing jalanan di Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.OM, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri mendadak kebanjiran papan bunga sebagai ucapan terima kasih dari pecinta hewan di Batam, Rabu (31/03/2021).

Ucapan terima kasih dan dukungan yang diberikan pecinta hewan atas kejadian yang menghebohkan beberapa waktu lalu di Kota Batam. Ketika itu, jagat maya dihebohkan dengan aksi seorang pria paruh baya.

Pria 62 tahun itu memenggal seekor kucing yang tengah berada di salah satu supermarket di Batam. Aksinya ketika itu dilihat warga sekitar dan bahkan terekam CCTv.

Bahkan pelaku memenggal kucing jalanan itu menggunakan kampak yang lantas langsung dimasukkan ke dalam karung yang dibawanya. Tindakan sadis yang dilakukan pelaku mendapat sambutan negatif warga.

Tak butuh waktu lama, Tim Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri melakukan penelusuran dan berhasil mengamankan pelaku jagal kucing tersebut.

Pengakuan pria berinisial BSP yang kesehariannya bekerja sebagai Satpam di Batam, sangat mengejutkan. Dia membunuh kucing untuk dikonsumsi dagingnya yang dipercaya dapat menurunkan penyakit darah tinggi yang di deritanya.

Pengungkapan itu, mendapat perhatian dari masyarakat luas, hingga dukungan mengalir kepada Ditreskrimum Polda Kepri yang menindaklanjutinya. Melalui dukungan tersebut, Mapolda Kepri di Batam dibanjiri papan bunga bentuk dukungan dari para pecinta kucing.

Beberapa papan bunga bertuliskan dukungan dan apresiasi tinggi kepada pihak kepolisian, ada juga yang meminta kasusnya segera disidangkan dan tak sedikit yang menuliskan kemirisan akibat ulah pelaku yang bernada candaan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat. "Terima kasih atas segala dukungan dan support kepada kami, sangat berbangga kami atas apresiasi masyarakat terhadap apa yang kami berikan dalam pelayanan dan perlindungan kepada insan mahluk hidup," ujarnya.

Arie menyebutkan, pihak kepolisian tidak hanya hadir memberikan perlindungan kepada manusi, tetapi pihaknya hadir memberikan perlindungan kepada seluruh mahluk hidup ciptaan Tuhan.

"Memberikan perlindungan tidak hanya kepada manusia selaku masyarakat dalam kehidupan sehari hari namun juga hewan dan lingkungan sekitar juga patut untuk memiliki hak dilindungi," tandasnya.

Editor: Gokli