6 Ribu Warga Batam Gunakan Vaksin AstraZeneca, Aman Tanpa Gejala
Oleh : Putra Gema
Selasa | 30-03-2021 | 18:52 WIB
vaksin-aman-sehat.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Disi Kusmarjadi memastikan vaksin Covid-19 merk AstraZeneca aman untuk digunakan.

Didi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 6 ribu masyarakat Kota Batam menjalani vaksinisasi tahap pertama menggunakan vaksin AstraZeneca.

Tidak hanya masyarakat, vaksin ini diungkapkannya juga telah diberikan kepada seluruh tokoh agama dan juga jurnalis se-Kota Batam.

Lanjut Didi, masyarakat tidak perlu lagi khawatir atas beredarnya isu miring vaksin AstraZeneca ini. "Karena vaksin tersebut telah melewati tiga tahap, sebelum dinyatakan aman dan efektivitasnya dinyatakan bagus," kata Didi, Selasa (30/3/2021).

Terkait reaksi efek samping yang muncul setelah pemberian vaksin atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) ini, Didi mengungkapkan, sampai saat ini masih dalam kondisi yang lazim dan tidak membahayakan.

"Yang terbanyak adalah rasa tidak enak badan dan meriang, yang merupakan gejala imunisasi pada umumnya, seperti bayi di imunisasi," tegasnya.

Untuk itu, dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk menjalani vaksinisasi Covid-19 ini. Program vaksinisasi ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Editor: Gokli