IKA Batam Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Anggota DPRD Batam Dominggus Rega Woge
Oleh : Paskalis Rianghepat
Jumat | 26-03-2021 | 11:33 WIB
Pengurus-IKA-Batam1.jpg
Pengurus Paguyuban Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM, Batam - Segenap Pengurus Paguyuban Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam, mengucapkan selamat atas dilantiknya Dominggus Roslinus Rega Woge menjadi anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PKB sisa masa jabatan 2021 - 2024 di Gedung DPRD Batam, Kamis (25/4/2021).

Pelantikan Dominggus Rega ini merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Batam menggantikan Almarhum Jefri Simanjuntak yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Kami segenap pengurus IKA Batam mengucapkan selamat atas pelantikan bapak Dominggus Roslinus Rega Woge menjadi anggota DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2021 - 2024," kata Ketua IKA Batam, Aldy Karim saat ditemui di Batam Center, Jumat (26/3/2021).

Aldy mengatakan, seluruh masyarakat Flores khususnya masyarakat Adonara sangat berbangga karena Beliau (Dominggus) adalah satu-satunya putra terbaik NTT yang masuk menjadi Anggota DPRD Kota Batam.

PAW anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PKB yang dijabat oleh Dominggus Rega Woge, kata Aldy, diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

Ia juga meminta agar Dominggus mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Batam khususnya masyarakat perantau asal NTT untuk diimplementasikan pada sisa masa jabatan 2021-2024 yang akan datang.

"Semoga dengan pelantikan ini, Bapak Dominggus dapat mengemban amanah warga dengan sebaik-baiknya. Bekerja keras dan dapat meneruskan seluruh program kerja yang baik agar lebih baik lagi," ujarnya.

Aldy meyakini, Dominggus Rega Woge akan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan Batam dan mampu bekerja secara optimal melayani rakyat selama periode ini. Artinya tetap memberikan kinerja yang maksimal untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta mendukung pembangunan Kota Batam.

"Saya yakin beliau pandai bergaul, supel dan memiliki visi yang baik ke depan. Sekali selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, semoga anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, sehingga pembangunan yang dicita-citakan dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan mampu membawa Kota Batam semakin maju, sejahtera dan bermartabat," imbuhnya.

Sementara di tempat terpisah, Simon Payong Masan, salah seorang tokoh masyarakat Flores di Batam mengungkapkan pelantikan Dominggus Rega Woge menjadi sejarah penting yang akan tercatat di Bumi Melayu sebagai satu-satunya anggota DPRD Kota Batam yang berasal dari Flores, Provinisi NTT.

"Pelantikan Dominggus menjadi Anggota DPRD Kota Batam, merupakan sejarah baru di Bumi Segantang Lada. Karena dia adalah satu-satunya putra terbaik NTT yang bisa masuk menjadi salah satu wakil rakyat di Kota Batam," kata Simon.

Sebagai orang tua dan tokoh masyarakat, Simon pun berharap agar generasi muda asal Flores, Provinisi NTT dapat masuk dan bergabung dalam percaturan politik di Kota Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya.

"Hendaknya momen ini dijadikan contoh untuk generasi muda agar segera bangun dari tidur nyenyaknya selama ini, khusus di bidang kehidupan berpolitiknya orang Flores di kota ini," tambahnya.

Mulai sekarang, Simon pun berharap agar masyarakat Flores, NTT jangan lagi lengah dengan kelengkapan administrasi diri seperti KTP dan surat-surat lainnya sehingga mampu bergelut dan bertarung dalam percaturan politik di masa yang akan datang.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan kita tak terpisahkan dari politik. Momentum ini baiknya menjadi pemicu untuk kehidupan berpolitik bagi masyarakat Flores, NTT di masa yang akan datang," pungkasnya.

Editor: Yudha