Seleksi Tahap Akhir

Malam Ini, Bupati Aunur Rafiq Wawancarai 12 Calon Direktur BUMD Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 08-03-2021 | 18:20 WIB
Hurnaini-Pansel.jpg
Ketua Pansel Calon Direktur BUMD Karimun, Drs Hurnaini. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tahap seleksi penerimaan calon Direktur pada tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Karimun yakni Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Karya Karimun Mandiri (KKM); Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Tuah Karimun dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mulia Karimun memasuki tahap akhir.

Sebanyak 12 calon yang sudah mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan serta psikotes akan menjalani wawancara akhir dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (8/3/2021) malam.

Mereka yang akan mengikuti wawancara akhir yakni 6 calon Direktur BUP PT KKM; 4 calon Direktur BPR Tuah Karimun dan 2 calon Direktur Tirta Mulia Karimun.

Ketua Pansel, Drs Hurnaini mengatakan, para calon Direktur BUMD yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dan psikotes, akan mengikuti wawancara langsung dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebagai tahapan akhir.

"Ada 12 calon Direktur BUMD yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan serta psikotes akan mengikuti wawancara langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq sebagai tahapan akhir dari seleksi calon Direktur pada 3 BUMD," kata Hurnaini, Senin (8/3/2021).

Ketua tim penguji calon Direktur BUMD Karimun, Dr Muhammad Firmansyah, menilai semua calon Direktur BUMD Karimun yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dapat dikatakan kredibel dan pastinya sudah punya pengalaman karena mereka juga lolos secara administrasi.

Menurutnya, dari seluruh calon yang telah lolos seleksi administrasi dan mengikuti proses tahapan seleksi seperti uji kelayakan dan kepatutan maupun psikotes tentunya masing-masing calon ada plus minusnya. "Makanya kita tunggu saja siapa yang nantinya dipilih dan kita tunggu hasilnya," kata dia.

Ia menjelaskan, pada saat para calon Direktur BUMD mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, di sanalah tim penguji bisa secara langsung melihat bagaimana profesional, presentasi, visi dan for bussines para calon jika nantinya mereka akan terpilih.

"Dengan tim penguji yang berasal dari berbagai kalangan, baik dari akademisi, pejabat teknis yang mengetahui pasti dan juga anggota DPRD Karimun tentunya punya pandangan dan indikator tersendiri," tandasnya.

Editor: Gokli