6 Pejabat Pemprov Kepri Dinyatakan Lulus PKN Tingkat II
Oleh : Redaksi
Senin | 15-02-2021 | 19:04 WIB
iskandar-ZN.jpg
Iskandar Zulkarnain Nasution, salah satu pejabat Pemprov Kepri yang dinyatakan Lulus PKN Tk II-2020. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) akhirnya menetapkan hasil Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II tahun 2020.

PKN Tingkat II LAN RI ini diikuti 6 pejabat Pemprov Kepri. Di mana, 4 orang dinyatakan lulus dan 2 lainnya dinyatakan lulus bersyarat.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI, Basseng dalam surat keputusannya.

"Untuk itu kami sampaikan hasil kelulusan terdiri atas : Lulus, Lulus Bersyarat dan Tidak Lulus. Nantinya, peserta yang Lulus dan Lulus Bersyarat dapat diusulkan untuk mengikuti pelatihan sesuai kuota, sedangkan peserta yang Tidak Lulus belum dapat diusulkan mengikuti pelatihan kembali," tegas Basseng, seperti dikutip laman resmi Diskominfo Kepri, Senin (15/2/2021).

Selanjutnya, Basseng mengatakan, khusus bagi peserta yang lulus bersyarat, wajib mengikuti kursus Bahasa Inggris pada lembaga yang terakreditasi dan memperoleh sertifikat (skor ETS TOEIC minimal 550 atau TOEFL ITP paper based test dengan skor minimal 475 atau LAN ECSCS test dengan skor minimal 75) sebelum yang bersangkutan mengikuti PKN Tk II.

"LAN dapat memfasilitasi pelatihan Bahasa Inggris ini melalui UPT Balai Diklat Bahasa - LAN dengan alamat: Jln. Administrasi II Pejompongan Jakarta Pusat 10260 Telp (021) 5300431, 53679585," tulisnya dalam surat keputusan itu.

Adapun nama-nama pejabat dari instansi Provinsi Kepri yang dinyatakan Lulus pada Seleksi PKN Tingkat II LAN RI ini di antaranya Robert Lukman, S.Pi; Ir Muhammad Yunus; Iskandar Zulkarnain Nasution, S.IP, M.Phil; dan dr Elfiani Sandri, MPH.

Sedangkan untuk yang dinyatakan Lulus Bersyarat di antaranya: Alfian, S.Sos, M.Si dan Petit Pamungkas Sadewo SE, MSi.

Editor: Gokli