Khairullah, Penyandang Disabilitas di Telaga Riau Dapat Bantuan dari Kapolres Karimun
Oleh : Freddy
Jum\'at | 12-02-2021 | 17:48 WIB
khairullah-karimun.jpg
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan bersama Kasat Binmas AKP BT Nasution saat menyerahkan bantuan kepada Khairullah, penyandang disabilitas di Telaga Riau, Sei Lakam Barat, Jumat (12/2/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Khairullah (23), penyandang disabilitas yang mengalami kelumpuhan dan keterbelakangan mental sejak berusia setahun mendapat bantuan dari Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Jumat (12/2/2021).

Bantuan berupa sembako dan santunan tersebut langsung diantar Kapolres Karimun, didampingi Kasat Binmas AKP BT Nasution ke tempat tinggal Khairullah di Telaga Riau RT006/RW002, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun mengatakan, secara rutin setiap hari Jumat, kita membantu warga yang sedang mengalami kesulitan yang patut mendapatkan bantuan di masa pandemi Covid-19 melalui program bhakti sosial.

Menurutnya, Khairullah ini perlu untuk dibantu mengingat kondisi fisiknya yang mengalami kelumpuhan dan keterbelakangan mental setelah mendapatkan imunisasi dari Posyandu sejak usia 1 tahun.

Selain itu, Khairullah yang tinggal bersama ibu dan ayahnya yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas, sekarang ini tidak bisa berjalan dan dibantu dengan kursi roda. Di samping itu orang tuanya sulit untuk membiayai pengobatan dan mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah karena keterbatasan ekonomi.

Lanjut Kapolres Karimun, bhakti sosial ini sebagai bentuk upaya Polres Karimun dalam membantu penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat dibantu Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.

"Bantuan yang diberikan memang tidak besar namun setidaknya dapat bermanfaat bagi penerima dalam program bhakti sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan terutama kondisi pandemi Covid-19 saat ini," tutup Muhammad Adenan dalam siaran persnya.

Editor: Gokli