LaNyalla Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Dua Wali Kota di Sumut
Oleh : Irawan
Kamis | 11-02-2021 | 08:20 WIB
LaNyalla_membaca.jpg
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti (Foto: DPD RI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya dua orang Wali Kota terpilih di Sumatera Utara pada Pilkada serentak 2020 yang meninggal sebelum dilantik.

"Saya mengucapkan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya dua wali kota terpilih di Sumatera Utara hasil Pilkada 2020 lalu yang meninggal sebelum dilantik," kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Rabu (10/2/2021).

Sebagaimana diketahui, wali kota terpilih Pematangsiantar Asner Silalahi pada Pilkada 2020 berpasangan dengan Susanti Dewayanti. Mereka merupakan calon tunggal. Pun halnya dengan Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi yang meninggal usai terkonfirmasi positif Covid-19. 

Juliadi berpasangan dengan Amir memenangkan Pilkada mencapai suara 50,96 persen dari keseluruhan pemilih. "Semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu. 

Sebagaimana diketahui, dua wali kota terpilih di Sumatera Utara meninggal dunia sebelum pelantikan. Ini merupakan kabar duka setelah hal yang sama terjadi pada Asner Silalahi.

Wali Kota Pematangsiantar terpilih Asner Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit Colombia Asia, Medan, pada Rabu (13/1/2021). Sementara Wali Kota Binjai terpilih Juliadi meninggal dunia di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 22.44 WIB.

Editor: Surya