Ingatkan Kapolri, Bamus Papua Minta Kasus Rasisme Pigai Dituntaskan Hingga Akarnya
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-01-2021 | 15:20 WIB
A-BAMUS-PAPUA.jpg
Bamus Papua. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pimpinan korps Bhayangkara yang baru dilantik Presiden Joko Widodo, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, diharapkan mampu menegakkan kasus rasisme terhadap aktivis asal Papua, Natalius Pigai. Ke depan diharapkan tak ada lagi kasus serupa.

Demikian diungkapkan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Papua, Willem Frans Ansanay, melalui keterangan tertulis, Kamis (28/1/2020).

 

Willem mengatakan, Bamus Papua menaruh harapan besar kepada Kapolri Sigit untuk menyelesaikan kasus rasisme secara tuntas hingga ke akar-akarnya.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pak Kapolri Listyo Sigit, dan ke depannya kami berharap hukum tidak hanya tajam ke bawah saja, tapi juga harus tajam ke atas. Jadi penegakan hukum harus dilaksanakan, oleh karena itu kami mendukung keputusan pemerintah lewat Kapolri untuk kasus rasisme ini," kata Willem.

"Karena apa? Karena dari caption itulah kemudian diambil oleh saudara Ambroncius Nababan dan diedarkan lagi," sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLPapua.

Meski begitu, Willem juga berharap kepada masyarakar Papua agar tidak terjebak dalam isu ini. Jangan membuat masalah ini terkesan bahwa seolah-olah masyarakat Papua itu seperti "monkey" dan harus pisah dari Indonesia.

"Jangan, itu salah alamat, karena pihak tertentu juga yang memainkan isu ini. Kami semua berharap masyarakat Papua tidak terjebak dalam provokasi itu," pungkas Willem.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani