Sebanyak 1.561 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 28-01-2021 | 12:04 WIB
vaksin-anambas1.jpg
Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Anambas dikawal ketat petugas keamanan. (Alfreddy Silalahi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai solusi dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 yang melanda Indonesia hingga saat ini.

Hadirnya vaksin covid-19 merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Indonesia dalam upaya pencegahan penularannya.

Hari ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyambut kedatangan 1.561 vial atau dosis vaksin Covid-19 yang tiba dari Provinsi Kepulauan Riau dibawa dari Tanjungpinang ke Tarempa mengunakan transportasi laut (Ferry VOC BATAVIA) dengan dikawal langsung oleh Asisten Gubernur Kepulauan Riau, TNI/POLRI dan tim medis, Rabu (27/1/2021).

Untuk memastikan keamanan vaksin hingga sampai di RSUD Tarempa, sejumlah skema dilakukan oleh Polri/TNI Kepulauan Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cahyo Dipo Alam SIK mengatakan, "Kami melakukan pengaman mulai dari feri, pelabuhan, jalan yang akan dilewati untuk memastikan vaksin Covid 19 sampai di tempat penyimpanan RSUD."

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, mengatakan Vaksin Covid 19 yang tiba di Anambas akan langsung dibawa ke tempat penyimpanan RSUD Tarempa dengan Mobil Dinas kesehatan.

"Adapun prioritas Vaksinasi yang akan dilakukan terlebih dahulu adalah Kepala / Pejabat Daerah, TNI/POLRI dan Tenaga Medis kemudian selanjutnya baru akan di lakukan kepada masyarakat," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama masa penyimpanan Vaksin Covid 19 di RSUD Tarempa akan terus di jaga oleh TNI/POLRI

"Mari kita sambut baik langkah dari Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran dan untuk memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas," himbau Sahtiar.

Editor: Yudha