Ada Orangtua Murid Terpapar Covid-19

Disdik Karimun Hentikan Belajar Tatap Muka di Kudur Utara Selama Seminggu
Oleh : Freddy
Sabtu | 23-01-2021 | 18:07 WIB
tatap-muka-belajar2.jpg
Proses belajar tatap muka di Kabupaten Karimun. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, kembali mengevaluasi proses belajar tatap muka di Kecamatan Kundur Utara. Menyusul, adanya orangtua murid yang terpapar Covid-19/

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun, H Fajar Harison menyampaikan, penghentian proses belajar tatap muka seminggu ke depan di Kundur Utara perlu dilakukan demi mengantisipasi penyebara Covid-19 di kalangan siswa.

"Informasinya ada salah satu orangtua siswa yang positif Covid-19, maka kita (Disdik) mengambil langkah untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka selama seminggu," kata Fajar Harison, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Fajar, sekarang ini ada 7 kecamatan di Kabupaten Karimun yang sudah  melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, yakni Kecamatan Buru, Moro, Ungar, Belat, Durai, Kundur Barat dan Kundur Utara.

Namun untuk Kecamatan Kundur Barat, minggu lalu kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah sempat dihentikan sementara selama seminggu dan direncanakan akan dimulai dan dibuka lagi pada Senin (25/1/2021) ini.

Untuk saat ini, kata Fajar, sekolah yang masih terus melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka yakni Kecamatan Kecamatan Buru, Moro, Durai, Ungar, Belat dan Kundur Barat.

"Sementara untuk Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat belum bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka karena masih berstatus Zona Oranye," tutupnya.

Editor: Gokli