Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke RSAL Tanjungpinang

Satu Pasien Covid-19 di Anambas Meninggal Dunia, Total Jadi 2 Kasus
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 21-01-2021 | 20:04 WIB
meninggal-2.jpg
Satgas Covid-19 Anambas saat merilis data pasien positif. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satu pasien Covid-19 di Kepulauan Anambas dikabarkan meninggal dunia saat perjalanan rujuk dari RSUD Tarempa menuju RSAL Tanjungpinang, Kamis (21/1/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar menguraikan, NH (49) dengan nomor kasus 100, yang terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa (19/1/2021) lalu memiliki gejala batuk, demam dan sesak nafas.

"Pasien 100 ini merupakan salah satu personel Lanal Tarempa. Beliau meninggal dalam perjalanan saat dirujuk dari RSUD Tarempa menuju RSAL Tanjungpinang," ucapnya Sahtiar.

Sahtiar menyampaikan, kasus meninggal karena Covid-19 di Anambas berjumlah dua orang. "Ini kasus kedua, pasien Covid-19 di Anambas yang meninggal," terangnya.

Sahtiar mengimbau dan mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19. "Adapun protokol kesehatan yang senantiasa diterapkan yaitu, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. Ini dilakukan saat berinteraksi dengan keluarga atau di tempat tinggal serta berinteraksi pada saat beraktivitas. Sehingga kita bisa mencegah klaster penyebaran covid yang baru," tegasnya.

Selain itu, Sahtiar mengimbau kepada warga yang baru melakukan perjalanan luar daerah, agar melakukan isolasi mandiri selama 5 hari.

"Kalau pun langsung ingin beraktivitas, sebaiknya terlebih dahulu melakukan Rapid Test Antigen," jelasnya.

Editor: Gokli