Peringati Hari Ibu, PKK Kecamatan Singkep Barat Bagikan Pakaian Bekas dan Sembako ke Masyarakat
Oleh : Wandy
Sabtu | 26-12-2020 | 09:49 WIB
pkk-lingga1.jpg
PKK Kecamatan Singkep Barat Bagikan Ballpres dan Sembako ke Masyarakat kurang mampu. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dalam rangka memperingati hari ibu, TP PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa se-Kecamatan Singkep Barat membagikan pakaian bekas dan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Pembagian balpres dan sembako tersebut dibagikan di Air Merah, Kuala Raya, dan Kampung Baru Kecamatan Singkep Barat, Jumat (25/12/2020).

Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat, Sushenni mengatakan, di momen hari ibu ini pihaknya mengumpulkan pakaian yang masih layak untuk dibagikan ke masyarakat kurang mampu.

"Dengan kebersamaan seluruh kader-kader PKK di Singkep Barat, yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali, kita membagikan kepada kaum duafa khususnya untuk ibu-ibu dan anak yang ada di Kecamatan Singkep Barat baju yang masih layak pakai dan sembako," kata Sushenni.

Dia mengungkapkan bahwa disalah satu Dusun di Kampung Baru Desa Sungai Buluh, warganya begitu excited dengan kegiatan yang dilaksanakan.

"Sehingga mendorong semangat kami untuk terus membantu orang-orang yang membutuhkan," ungkapnya.

Sushenni menambahkan, ditengah pandemi covid-19 ini juga pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, sebagai langkah pencegahan memutus mata rantai penyebaran virus corona," jelasnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK kecamatan Singkep Barat bersama kader-kader PKK Desa membagikan baju bekas dan beberapa bahan pokok makan.

"Apa yang dilakukan oleh kader-kader PKK Kecamatan Singkep Barat patut dicontoh dan diteruskan kedepannya," ucap Taupik.

Meski ditengah pandemi covid-19, ibu-ibu ini berbagi dengan kemampuan yang mereka miliki dengan rasa ingin membagi ke orang-orang tua dan anak-anak.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan ini merupakan kegiatan positif dan amal ibadah buat kita semua," tutupnya.

Editor: Yudha