Riama Ajak Ormas dan Pengurus Rumah Ibadah Sukseskan Pilkada 9 Desember 2020
Oleh : Hadli
Selasa | 08-12-2020 | 17:20 WIB
riama-99.jpg
Kepala Badan Kesbangpol Batam, Riama Manurung. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam mengajak seluruh pengurus Ormas dan rumah ibadah untuk dapat berperan aktif mensukseskan Pilkada berkwalitas sehat dan bebas Covid-19 pada 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung menindaklanjuti surat edaran Menteri Dalam Negri Republik Indonesia nomor 273/487/9J/tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tertanggal 1 Januari 2020.

"Diminta kepada seluruh pengurus Ormas dan pengurus rumah ibadah di Kota Batam mengajak semua anggota untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti," kata Riama, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (8/12/2020).

Riama juga meminta kepada pengurus rumah ibadah, berkenan mengimbau melalui pengeras suara di rumah ibadah masing-masing mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon Gubernur dan Wagub Kepri serta calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batam.

"Hal ini juga sejalan dengan arahan Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharuddin (mantan Pjs Gubernur Kepri) malam kemarin," tutur Riama.

Masyarakat juga diminta untuk tidak takut mendatangi TPS, sebab seluruh petugas yang terlibat sudah menjalani rapit test, menggunakan dan penjalankan protokol kesehatan saat proses Pilkada berlangsung.

Editor: Gokli