Kelurahan Kijang Kota Gelar Lomba Pos Kamling
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 03-12-2020 | 18:04 WIB
peresmian-lomba-pos-kamling.jpg
Lurah Kijang Kota, M Firmansyah saat meresmikan perlombaan Pos Kamling di wilayah kerjanya, Rabu (2/12/2020) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan bersama TNI-Polri menggelar lomba Pos Kamling.

Perlombaan ini sengaja diadakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pos Kamling, demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ide kreatif ini pun telah diresmikan pada Rabu (2/12/2020) malam.

Lurah Kijang Kota, M Firmansyah mengatakan, lomba ini atas inisiasi 3 Pilar Kelurahan Kijang Kota, agar masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. "Kami selama ini sudah aktif menjalankan ronda malam, dengan adanya lomba ini, sebagai bentuk perhatian TNI-Polri, dan pemerintah untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Teddy Saputra berharap agar Pos Kamling tetap aktif untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya jelang dan pasca Pilkada serentak 2020, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Kita juga sangat berharap Pos Kamling ini tidak hanya aktif saat lomba saja, namun tetap berlangsung untuk ke depannya," harap Teddy.

Editor: Gokli