PSSSI BBI Batam Dukung Rudi Kembali Jabat Wali Kota Dua Periode
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 28-11-2020 | 17:04 WIB
rudi-simanjuntak.jpg
Pengurus PSSSI BBI Batam bersama Calon Wali Kota Muhammad Rudi, Sabtu (28/11/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI) Boru, Bere, Ibebere (BBI) Kota Batam memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad.

Dalam pertemuan yang berlangsung di salah satu cafe, kawasan Batam Centre, Muhammad Rudi menemui perwakilan PSSSI BBI Kota Batam. Dalam pertemuan tersebut, dialog tanya jawab juga sempat berlangsung.

 

Sekretaris PSSSI Kota Batam, Pdt. Herbin Simanjuntak mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya kepada Paslon nomor urut 02 ini dikarenakan sudah terlihatnya pembangunan Kota Batam sejak Rudi dan Amsakan menjabat sebelumnya.

"Semasa bapak (Rudi) menjabat sebagai Wali Kota Batam, pembangunan terlihat secara jelas. Hal ini salah satu poin positif alasan kami mendukung Paslon Rudi-Amsakar," kata Pdt. Herbin Simanjuntak, Sabtu (28/11/2020).

Tidak berhenti di situ, mengingat akan habisnya massa UWTO perumahan-perumahan Kota Batam, dirinya juga meminta Muhammad Rudi dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan birokrasi di BP Batam.

Hal tersebut diungkapkannya karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, perpanjang UWTO di BP Batam bisa memakan waktu hingga dua tahun dan selalu dipersulit.

"Jadi kami minta nanti Pak Rudi dapat menyelesaikan permasalahan ini," ujarnya.

Pdt. Herbin Simanjuntak juga meminta agar Rudi-Amsakar dapat menyelesaikan permasalahan guru katolik di sekolah-sekolah Kota Batam. Hal ini dikarenakan minimnya guru katolik di setiap sekolah Kota Batam.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Rudi mengucapkan rasa terima kasih kepada perwakilan PSSSI BBI Kota Batam. Dijelaskannya, dirinya akan terus fokus mengedepankan pembangunan Kota Batam.

Dijelaskannya, pembangunan ini nantinya tidak akan seperti gelombang sebelumnya, hal ini dikarenakan dirinya juga harus memfokuskan kesehatan dan kesejahtraan masyarakat Kota Batam di tengah pandemi Covid-19.

"Saya pastikan pembangunan akan tetap berlangsung, selain itu saya juga akan memfokuskan kesejahtraan dan kesehatan masyarakat Kota Batam secara menyeluruh," ujar Rudi.

Selain itu, terkait pengurusan UWTO di BP Batam, Rudi menjelaskan akan menyelesaikan permasalahan tersebut jika masyarakat Kota Batam bersama-sama pada 9 Desember mendatang memilih dirinya.

"Saya akan selesaikan permasalahan UWTO dan guru tersebut secepatnya, cuman saya juga butuh bantuan masyarakat Kota Batam pada 9 Desember nanti, agar bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut," tegasnya.

Editor: Gokli