Tumpukan Anjing dalam Karung di Atas Mobil Pick up Tengah Viral di Lingga
Oleh : Wandy
Sabtu | 28-11-2020 | 16:52 WIB
anjing-karung.jpg
Puluhan anjing dalam karung diduga dicuri di Kabupaten Lingga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Unggahan foto dalam media sosial, adanya puluhan ekor anjing dalam karung yang ditumpuk di atas mobil pick up tengah viral di Kabupaten Lingga.

Pantauan BATAMTODAY.COM, foto puluhan anjing dalam karung itu diletakkan di atas mobil pick up warna Biru. Foto ini diunggah akun Facebook Elvira Aprillia, Jumat (27/11/2020) dengan caption dalam medsos Facebook tersebut "MEDIA SOCIAL, PLEASE DO YOUR MAGIC! Maraknya pencurian dan penampungan anjing di DABO SINGKEP - Lingga untuk dijual ke Batam guna dikonsumsi. Mirisnya anjing tersebut adalah hewan peliharaan yang dicuri dan penangkapan secara sadis menggunakan JERATAN."

Seorang netizen Lingga yang melihat postingan tersebut meminta pelaku dapat ditindak tegas. "Hruss di tindak tegass ini mah)," tulis akun Wisnu Chandra.

Lalu netizen lain mengungkapkan bahwa anjing peliharaan miliknya juga pernah dicuri. "Rawan mmg, dabo tuh Pencurian anjing. Anjing kami prnh d curi," ujar akun Monica Lestari.

Foto tersebut juga dishare oleh Animal Hope Shelter dengan caption, "Kesaksian owner yang anjingnya dicuri oleh sindikat pencuri anjing secara kejam," tulisnya dalam postingan tersebut, Jumat (27/11/2020).

Sementara itu, Robin salah seorang pemilik anjing yang ada di dalam foto tersebut mengaku bahwa anjingnya hilang sejak lima hari lalu. "Foto yang di akun Facebook itu ada anjing saya warna Hitam," kata Robin, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (28/11/2020).

Robin menceritakan bahwa anjingnya hilang sejak hari Selasa (27/11/2020). Di mana pada saat akan memberikan makan anjingnya sudah tidak ada, yang tertinggal hanya rantainya saja.

"Posisinya lagi diikat di belakang bengkel. Pada saat mau dikasih makan, sudah tidak ada. Saat dicek juga ke rumah tetangga ternyata anjing tetangga sebanyak tiga ekor juga hilang," ungkapnya.

Robin mengaku bahwa anjing yang dirawatnya selama tiga tahun itu dia ikhlaskan. Namun dirinya berharap tidak ada lagi kasus-kasus pencurian binatang lagi.

Editor: Gokli